Download Zemana Anti Malware

Download Zemana Anti Malware 3.1.495

Download Zemana Anti Malware Developer: Zemana
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 13MB


Kehati-hatian saja tidak cukup untuk mengamankan komputer anda dari malware karena serangan dapat berasal dari celah yang tidak terduga. Sebuah website yang sering anda kunjungi tanpa masalah bisa saja suatu saat nanti menjadi sarang penyebaran malware. Begitu anda membuka website tersebut, malware pun akan langsung berusaha untuk menyusup ke dalam komputer. Tidak ada cara lain selain menggunakan anti malware untuk mencegah malware dalam situasi yang seperti demikian.

Zemana Anti Malware mampu menangani bermacam-macam jenis malware. Proses scanning relatif cepat tapi hasilnya tetap memuaskan. Dalam sebuah percobaan di Windows 10, proses scanning memakan waktu 1 menit 17 detik dan berhasil menemukan 4 obyek yang dianggap membahayakan sistem.

Fitur Zemana Anti Malware

Download Zemana Anti Malware

Tampilan Zemana Anti Malware

Pada awal instalasi, anda akan melihat tiga pilihan untuk menampilkan shortcut Zemana Anti Malware di desktop, untuk menjalankan Zemana Anti Malware secara otomatis saat komputer dinyalakan atau direstart, dan untuk mengunggah file yang statusnya masih diragukan ke cloud secara otomatis untuk menjalani analisis lebih mendalam. Semua pilihan tersebut dapat anda biarkan tetap aktif, atau anda nonaktifkan pilihan yang tidak anda sukai.

Zemana Anti Malware tidak langsung menghapus atau mengkarantina obyek yang diduga sebagai malware. Apa pun yang berhasil dideteksi oleh Zemana Anti Malware akan ditampilkan dalam sebuah laporan dan disertai dengan rekomendasi yang menyebutkan tindakan apa yang seharusnya anda lakukan untuk setiap obyek tersebut.

Obyek yang diduga melakukan aktivitas DNS hijacking direkomendasikan oleh Zemana Anti Malware untuk langsung dihapus, sedangkan obyek lainnya rata-rata direkomendasikan untuk dikarantina. Begitu anda menekan tombol Apply Action, semua tindakan yang direkomendasikan tersebut akan langsung dilaksanakan oleh Zemana Anti Malware.

Anda bisa mengubah setiap tindakan yang harus diambil untuk setiap obyek secara manual. Ada empat tindakan yang dapat anda pilih, yaitu menghapus obyek, mengkarantina obyek, mengabaikan obyek, atau memberitahu Zemana Anti Malware bahwa obyek tersebut tidak berbahaya. Jika anda ragu-ragu apakah obyek yang dimaksud benar-benar berbahaya atau tidak, anda bisa mengirimnya langsung ke VirusTotal dari dalam jendela Zemana Anti Malware untuk discan dengan beberapa antivirus sekaligus.

Download Zemana Anti Malware

Selain panel Home, Quarantine, Reports dan Settings, ada pula panel Whitelist yang ditujukan untuk menandai file-file yang bebas dari malware agar Zemana Anti Malware tidak berulang kali memindai file-file tersebut. Anda bisa menambahkan beberapa file sekaligus tapi tidak bisa menambahkan folder ke dalam daftar Whitelist.

Tidak banyak fitur yang disertakan di dalam Zemana Anti Malware. Hanya tersedia fitur-fitur esensial saja yang difokuskan pada pencegahan dan pemberantasan malware. Dampak positifnya, minimnya fitur tersebut membuat Zemana Anti Malware benar-benar ringan, jauh lebih ringan daripada Kaspersky AntiVirus dan Avast Antivirus. Download Zemana Anti Malware terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend