Download Microsoft Silverlight

Download Microsoft Silverlight 5.1.50918

Download Microsoft Silverlight Developer: Microsoft Corp.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB



Microsoft Silverlight adalah sebuah kerangka kerja atau plug-in yang digunakan pada browser web. Fungsinya yaitu guna mengintergrasikan multimedia, grafis, animasi, audio, dan interaktivitas menjadi sebuah lingkungan operasi yang tunggal dan lengkap. Jika Anda akrab atau pernah mencoba Adobe Flash Player, konsep dari Microsoft Silverlight ini hampir serupa dengannya. Hanya saja, Adobe Flash menggunakan OO Action Script Programming. Sedangkan, Silverlight menggunakan language .Net.

Cara kerjanya begini, ketika suatu situs web yang mengandung konten tetrentu dijalankan, saat itu Silverlight plug-in menjalankan otomatis sistemnya dan langung mengeksekusi kode, serta merender isi yang khusus ditujukan pada area di dalam situs web yang dibuka. Namun, tidak semua situs web menggunakan plug-in ini untuk menampilkan konten sebagaimana mestinya. Beberapa situs web ada yang tidak memerlukan plug-in untuk menampilkan kontennya.

Fitur Microsoft Silverlight

Download Microsoft Silverlight

Tampilan Microsoft Silverlight

Microsoft Silverlight memiliki beberapa fitur unggulan yang yang penting bagi penggunanya. Salah satu fitur yang diunggulkan adalah Silverlight mampu me-render HTML. Bukan hanya itu, Silverlight juga mendukung peramban Chrome dari Google. Di mana, pihka pengembang bisa melakukan pengaturan dan pengelolaan sendiri terhadap area dan bar judul pada Chrome. Nah, berikut ini beberapa fitur Silverlight lainnya yang dapat kami rincikan untuk Anda:

  • Pivot Viewer, yang mampu mempermudah penggunanya dalam melihat banyak dara pada web. Fitur ini juga memiliki performa yang sangat powerful dan informative. Cara kerjanya adalah dengan memperkaya visual pada setiap item sekaligus.
  • Sketch Flow, yang merupakan bagian dari Expression Studio Ultimate dan mampu merevolusioner dengan kecepatan dan efisiensi yang bisa didemonstrasikan pada setiap aplikasi.
  • Deep Zoom, yang bisa membuat zooming jadi lebih cepat, lebih lembut saat melihat web, dan bisa mengangkat gambar dengan resolusi sangat tinggi.
  • New Controls, yaitu kumpulan tools yang memiliki kualitas tinggi dan bisa diubah-ubah. Ada sekitar 60 lebih tool pada perangkat ini.
  • Pixel Shader, yang mampu menyertakan efek blur dan drop shadow yang bisa diaplikasikan ke semua konten dan animasi. Para penggunanya bahkan bisa menulis efeknya sendiri dengan mudah.

Download Microsoft Silverlight

Seperti yang sudah disampaikan, memang awalnya Silverlight khusus menayangkan video situs web. Namun, pada versi-versi selanjutnya, Silverlight memiliki fitur interaktivitas yang mendukung juga bahasa CLI dan tool untuk pengembangan aplikasi.

Silverlight bisa digunakan pada beberapa peramban, termasuk peramban pada komputer berbasis Linux dan Mac OS X. Bahkan, pada versi terbarunya juga bisa mendukung ponsel pintar berbasis Windows Phone 7 dan Symbian. Sebetulnya masih banyak fitur-fitur lainnya yang bisa Anda eksplore saat melakukan pemasangkan software. Download Microsoft Silverlight terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend