Download Microsoft Office 2016

Download Microsoft Office 2016

Microsoft Office 2016Developer: Microsoft Office
OS: Windows
Lisensi: Shareware
Ukuran: 4GB



Sekitar 2 tahun setelah Microsoft Office 2013 dirilis, Microsoft meluncurkan Microsoft Office 2016. Secara garis besar tampilannya tidak banyak berubah tapi performanya lebih baik daripada Microsoft Office 2013 dengan isi paket yang tetap sama, yaitu Microsoft Word, PowerPoint, Publisher, Excel, Visio Viewer, Outlook, Access, dan Skype for Business yang menggantikan Lync.

Sama seperti semua versi sebelumnya, beberapa perubahannya cukup tersembunyi yang hanya bisa ditemukan setelah software tersebut digunakan selama beberapa waktu, tapi ada juga yang bisa ditemukan dengan mudah. Misalnya, fitur Tell Me yang sangat membantu dalam menggunakan Microsoft Office 2016, terutama bagi pemula yang masih belum familiar dengan fitur-fitur yang ada di dalam software tersebut.

Fitur Microsoft Office 2016

Microsoft Office 2016 - Tampilan

Tampilan Microsoft Office 2016

Microsoft Office 2016 mengusung tampilan yang penuh warna. Theme yang digunakan sebagai default adalah Colorful yang membuat Microsoft Word tampil dalam warna biru tua, Microsoft Excel dalam warna hijau, Microsoft PowerPoint dalam warna oranye, OneNote dalam warna ungu, dan Outlook dengan warna biru muda. Theme tersebut memudahkan anda untuk membedakan software yang sedang dipakai, terutama ketika dilihat melalui Task Switcher di Windows 10.

Selain itu masih ada theme lain seperti Black bagi anda yang menyukai tampilan gelap, Dark Gray yang merupakan perpaduan antara abu-abu gelap dan abu-abu muda, dan White yang membuat tampilan menjadi hampir serba putih seluruhnya.

Sedangkan untuk fitur yang membantu pengeditan dokumen, ada yang namanya Track Changes. Fitur ini sudah ada sejak Microsoft Office 2010 tapi kini hadir dengan kemampuan yang lebih baik. Jika anda memiliki sebuah dokumen yang beberapa paragrafnya disusun oleh beberapa anggota tim, maka dengan Track Changes anda bisa melihat siapa saja yang menyusun paragraf-paragraf tersebut. Setiap pihak yang melakukan pengeditan beserta bagian dokumen yang dieditnya diberi warna khusus yang berbeda-beda supaya tidak membingungkan.

Download Microsoft Office 2016 (Dari Situs Microsoft)

Lalu ada fitur Smart Lookup yang memungkinkan anda untuk mencari informasi secara online langsung di dalam Microsoft Office 2016. Sorot kata yang dimaksud, klik kanan dan pilih Smart Lookup, dan selanjutnya hasil pencarian akan muncul di sidebar. Mungkin anda mendapat kiriman berupa dokumen berbahasa asing sehingga banyak kata yang tidak anda ketahui artinya, atau mencari informasi yang lebih mendetail mengenai sebuah istilah, atau menulis artikel dalam bahasa Inggris tapi tidak yakin dengan konteks penggunaan beberapa kata, bantuan Smart Lookup akan sangat terasa dalam menyelesaikan semua masalah tersebut.

Masih banyak fitur lain di dalam Microsoft Office 2016 yang mungkin dapat membuat seorang pemula kebingungan, tapi semuanya jadi lebih mudah dengan adanya Tell Me. Sebagai contoh, pengguna yang masih belum tahu bagaimana caranya mengganti theme bisa langsung mengetikkan kata theme di dalam kotak pencarian, dan Tell Me akan langsung menampilkan beberapa pilihan yang terkait dengan theme. Cara download Microsoft Office 2016 terbaru dan gratis langsung dari situs Microsoft bisa anda simak dibawah ini:

1. Untuk mendownload Microsoft Office 2016 langsung dari situs Microsoft diperlukan sebuah tool downloader. Download toolnya disini. Setelah tool berhasil anda download, tinggal buka aplikasinya.

download office 2016 terbaru 1

2. Tampilan awal aplikasi kurang lebih seperti ini. Langsung saja, anda pilih Office 2016 kemudian untuk editionnya anda pilih Office 2016 Professional Plus. Sedangkan untuk product language, anda pilih English, US lalu klik Download.

download office 2016 terbaru 2

3. File ISO akan terdownload. Tinggal pilih Save atau Mulai Download pada IDM. Tunggu proses downloadnya hingga selesai sebelum anda bisa menginstallnya.

download office 2016 terbaru 3

One Response

  1. Avatar lita yudhitya

Leave a Reply

Send this to a friend