• Our Partners:

Cara Install Microsoft Office 2016 Mudah

Panduan Cara Install Microsoft Office 2016 untuk Pemula (Lengkap)

Sebuah perusahaan akan mati dengan sendirinya tanpa inovasi yang berkelanjutan dan fakta ini sudah terbukti berkali-kali. Lotus 1-2-3, software untuk membuat spreadsheet yang sangat populer di era 1980-an, adalah contoh software yang gagal bertahan dalam persaingan karena inovasi yang buntu. Dominasinya di pasar runtuh secara perlahan sejak Microsoft Excel muncul dengan tampilan antarmuka yang user-friendly.

Pentingnya inovasi sangat disadari oleh Microsoft sehingga perusahaan tersebut tak henti-hentinya berbenah diri dengan terus mengembangkan fitur-fitur Microsoft Office. Hingga pada akhirnya, pada tanggal 22 September 2015, muncullah Microsoft Office 2016 dengan segala keunggulan yang disediakannya.

Anda yang membutuhkan fitur untuk mengedit dokumen bersama dengan anggota tim mungkin akan langsung memutuskan untuk upgrade ke Microsoft Office 2016. Pasalnya, versi tersebut memiliki fitur co-authoring yang bisa dilakukan secara real time. Jadi ketika anda mengedit sebuah dokumen, anggota tim yang ada di lokasi lain dapat melihat pengeditan tersebut secara langsung saat itu juga (real time). Begitu pula sebaliknya. Anda dapat melihat apa yang sedang dikerjakan anggota tim di dalam dokumen tersebut. Berikut langkah-langkah cara install Microsoft Office 2016 untuk pemula.

Panduan Cara Install Microsoft Office 2016

1. Pertama-tama anda perlu mendownload installer Office 2016 melalui link ini. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah melakukan mounting. Klik kanan file kemudian pilih Mount.

Install Microsoft Office 2016 - Step 1

2. Setelah file berhasil dimount silakan klik 2X setup.

Install Microsoft Office 2016 - Step 2

3. Tunggu proses instalasi Office 2016 hingga selesai.

Install Microsoft Office 2016 - Step 3

4. Jika proses instalasi selesai, maka akan muncul tampilan yang kurang lebih seperti ini.

Install Microsoft Office 2016 - Step 4

5. Semua aplikasi Office telah berhasil diinstall di laptop atau komputer anda.

Install Microsoft Office 2016 - Step 5

Kelebihan Lain dari Microsoft Office 2016

Microsoft Office 2016 juga mempermudah pengiriman file melalui email di Outlook. Di versi sebelumnya, anda harus membuka folder penyimpanan file untuk melampirkannya di dalam Outlook. Sedangkan di Microsoft Office 2016, jika file yang hendak dikirim sebagai lampiran adalah dokumen yang belakangan ini anda kerjakan, maka Outlook akan menampilkan file tersebut di dalam daftar Recent Items. Selain file-file yang ada di dalam harddisk, daftar tersebut juga memuat file-file yang ada di OneDrive.

Menginstall Microsoft Office 2016 sama mudahnya seperti menginstall versi-versi sebelumnya. Bagi anda yang baru pertama kali ini mencoba menginstall sendiri tapi tidak tahu harus memulai dari mana dan khawatir salah dalam melakukannya, panduan yang kami sertakan kali ini dijamin dapat mengatasi kesulitan anda dalam menginstall Microsoft Office 2016. Setiap langkah kami jabarkan seringkas mungkin agar lebih mudah untuk dipahami.

Penutup

Itulah langkah-langkah cara install Microsoft Office 2016 yang bisa dilakukan dengan mudah. Selain fitur-fitur kolaborasi, Microsoft Office 2016 juga dipersenjatai dengan fitur-fitur untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Salah satunya yaitu Tell Me yang berfungsi untuk menemukan fitur dan dokumen sehingga anda tidak perlu mencarinya sendiri. Sebagai contoh, jika anda mengetik kata “print” di dalam kotak Tell Me, maka seluruh fitur yang didalamnya ada kata “print” akan muncul.

Dengan adanya fitur-fitur inovatif yang disediakan Microsoft Office 2016, wajar jika sampai sekarang jumlah pengguna Microsoft Office masih mengungguli jumlah pengguna LibreOffice, Polaris Office, WPS Office, FreeOffice dan OnlyOffice. Mungkin jauh di masa mendatang akhirnya akan ada software yang mampu mengimbangi Microsoft Office, tapi untuk sekarang, anda bisa menginstall Microsoft Office 2016 untuk menikmati setiap fitur yang ditawarkannya.

4 Comments

  1. Uli
  2. carine

Leave a Reply

Send this to a friend