• Our Partners:

Cara Install Microsoft Office 2019

Tutorial Cara Install Microsoft Office 2019 untuk Pemula

Pengguna yang masih kuliah atau yang sudah bekerja biasanya menggunakan Microsoft Office untuk membuat dokumen atau materi presentasi. Jarang ada yang menggunakan alternatif open source seperti LibreOffice atau FreeOffice, terutama dalam lingkup perusahaan. Pasalnya, di perusahaan, sangat penting untuk memastikan bahwa setiap dokumen yang dibuat bisa dibuka di komputer mana pun juga tanpa direpotkan dengan masalah kompatibilitas.

Hingga kini produk utama Microsoft tersebut melaju tanpa persaingan yang berarti. Untuk kian melanggengkan posisinya di pasar, dirilislah Microsoft Office 2019 yang pastinya lebih canggih daripada versi sebelumnya. Membaca dokumen jadi lebih nyaman dengan adanya Learning Tools di Microsoft Word 2019 dan Outlook 2019, menghilangkan background pada gambar di PowerPoint lebih mudah daripada dulu, dan fitur untuk berbagi file juga lebih mudah untuk diakses.

Pengguna yang sudah upgrade sistem operasi setidaknya ke Windows 10 Fall Creators Update juga bisa menggunakan pena digital untuk mengendalikan slide di PowerPoint 2019 melalui koneksi bluetooth. Dengan syarat, pena digital yang digunakan harus memiliki desain sesuai dengan kaidah yang ditentukan oleh Microsoft. Contohnya yaitu Surface Pen 4 dan Wacom Bamboo Ink. Setelah pena digital dihubungkan ke Windows, anda bisa mengklik tombol pena untuk menampilkan slide selanjutnya. Sedangkan untuk kembali ke slide sebelumnya, klik dan tahan tombol pena sampai slide berganti.

Cara Install Microsoft Office 2019

1. Pertama-tama download file installer Microsoft Office 2019 melalui link ini. Jika sudah, klik kanan file kemudian pilih Mount.

Cara Install Microsoft Office 2019 Terbaru

2. Setelah itu klik 2X Setup.

Install Microsoft Office 2019 - Part 2

3. Tunggu proses instalasi hingga selesai.

Install Microsoft Office 2019 - Part 3

4. Selesai, Microsoft Office 2019 berhasil di install di komputer / laptop anda.

Install Microsoft Office 2019 - Part 4

5. Berikut beberapa aplikasi yang terdapat pada Microsoft Office 2019.

Cara Install Microsoft Office 2019

Spesifikasi yang Direkomendasikan 

Apabila fitur-fitur Microsoft Office 2019 membuat anda tertarik sehingga ingin menggunakannya, sebaiknya cek dulu apakah kapasitas RAM di komputer anda sudah seperti yang direkomendasikan oleh Microsoft, yaitu 4 GB untuk Windows 64-bit dan 2 GB untuk Windows 32-bit. Selain itu, sistem operasi di komputer anda juga sudah harus di-upgrade ke Windows 10 karena Microsoft Office 2019 hanya bisa dijalankan pada platform tersebut. Komputer pun harus didukung setidaknya oleh prosesor dual core.

Spesifikasi hardware di atas wajib dipenuhi kalau anda ingin menggunakan seluruh fitur Microsoft Office 2019 dengan lancar. Sedangkan untuk cara install Microsoft Office 2019, panduan berikut ini menyediakan informasi yang terperinci mengenai setiap langkah yang harus anda lalui.

Penutup

Apabila dilihat sekilas dari luarnya saja, Microsoft Office 2019 tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya, tapi sebetulnya cukup banyak hal baru yang bisa anda lakukan dengan software tersebut. Efek transisi Morph yang sudah sedikit dibahas di atas mungkin adalah fitur paling menggoda untuk pengguna yang sering membuat presentasi. LaTeX pun juga sudah didukung di dalam Microsoft Word.

Selain Microsoft Office 2019, ada juga Office 365 yang lebih canggih lagi, namun kebanyakan pengguna individu lebih memilih Microsoft Office 2019 karena fitur-fiturnya sudah lebih dari cukup dan karena pembayarannya hanya perlu dilakukan sekali seumur hidup, tidak berkali-kali seperti sistem pembayaran yang diterapkan pada Office 365.

3 Comments

  1. Ghofur
  2. Fadlie

Leave a Reply

Send this to a friend