Cara Aktivasi Microsoft Office 2019

Cara Aktivasi Microsoft Office 2019 Permanen (100% Berhasil)

Dari sekian banyak versi yang sudah dirilis, mungkin Microsoft Office 2019 adalah satu-satunya versi yang enggan dipromosikan oleh Microsoft. Pasalnya, Microsoft ingin para penggunanya beralih ke model subscription, yaitu Office 365. Tapi karena banyak pengguna yang ingin menggunakan Microsoft Office secara offline tanpa tergantung dengan cloud dan tidak mau membayar bulanan atau tahunan, maka dikeluarkanlah Microsoft Office 2019.

Awalnya keengganan tersebut hanyalah spekulasi yang beredar karena Microsoft tidak segencar biasanya di dalam mempromosikan salah satu produk utamanya tersebut. Sampai pada akhirnya Microsoft merilis sebuah iklan video yang membandingkan Microsoft Office 2019 dengan Office 365. Video tersebut secara explisit menyampaikan bahwa pengguna seharusnya menggunakan Office 365 jika ingin lebih produktif.

Jika dibandingkan hanya dari fiturnya, Office 365 memang lebih unggul daripada Microsoft Office 2019. Sayang, sistem pembayarannya menganut model subscription. Seandainya Microsoft menerapkan sistem pembayaran yang sama seperti Microsoft Office 2019, mungkin jumlah pengguna Office 365 akan lebih banyak daripada jumlah penggunanya yang ada sekarang ini.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2019

Salah satu kelebihan Office 365 adalah bisa digunakan pada Windows versi lain selain Windows 10, berbeda dengan Microsoft Office 2019 yang hanya bisa dijalankan di Windows 10. Pengguna Microsoft Office 2019 juga tidak akan pernah mendapatkan fitur baru lagi. Fitur-fitur baru hanya akan diberikan kepada pengguna Office 365. Berikut ini cara aktivasi Microsoft Office 2019 dengan mudah:

1. Setelah anda selesai melakukan instalasi Microsoft Office 2019, close dulu aplikasi Office anda (baik itu Word, Excel atau yang lain). Kemudian klik tombol Windows untuk masuk ke Start Menu kemudian ketikkan antivirus. Selanjutnya klik Virus & threat protection.

masuk ke Start Menu

2. Kemudian anda pilih Manage settings.

pilih Manage settings

3. Pastikan anda mematikan terlebih dahulu antivirus atau security pada Windows anda. Caranya tinggal off-kan saja tombol yang ditandai dengan kotak merah.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2019

4. Jika muncul pemberitahuan seperti ini, tinggal klik Yes.

tinggal klik Yes

5. Oke, kita sudah mematikan antivirus dan security-nya.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2019 Terbaru

6. Selanjutnya anda perlu mendownload file aktivatornya melalui link dibawah ini:

Jika setelah mendownload muncul notifikasi seperti ini (mayoritas file aktivator akan dianggap sebagai virus oleh browser), jadi tinggal pilih Keep dangerous file kemudian pilih Keep anyway.

mendownload file aktivatornya

7. Selanjutnya klik kanan file aktivator lalu pilih Extract to…

pilih Extract to.

8. Selanjutnya jalankan KMSAuto++.

jalankan aplikasi

9. Kemudian pilih opsi KMSAuto++ seperti yang ditandai warna merah.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2019 Gratis

10. Untuk melakukan aktivasi pada Microsoft Office 2019 anda, tinggal pilih Activate Office.

proses

11. Kemudian langsung klik Are you sure?.

proses aktiviasi Office berjalan

12. Jika muncul notifikasi seperti gambar dibawah, tinggal pilih Yes.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2019 KMS

13. Tunggu proses aktivasi hingga muncul tulisan Activation Succesful.

aktivasi office 2019 berhasil

14. Untuk memastikan bahwa Microsoft Office 2019 sudah berhasil diaktivasi, buka Word / Excel kemudian masuk ke menu File > Account. Terdapat tulisan Product Activated yang menandakan bahwa Microsoft Office 2019 sudah berhasil diaktivasi.

Product Activated

Microsoft Office 2019 vs Versi Dibawahnya

Tapi, biar bagaimanapun juga, jika dibandingkan dengan Microsoft Office 2016 dan versi-versi sebelumnya, Microsoft Office 2019 tetap lebih baik. Versi tersebut mengusuing Focus Mode untuk memusatkan perhatian pada dokumen yang sedang dikerjakan, Learning Tools untuk kenyamanan membaca, Morph untuk efek transisi yang lebih spektakuler, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Dengan semua kemampuan baru yang diusung Microsoft Office 2019 tersebut, wajar jika antusiasme pengguna tetap tinggi seperti sebelumnya setiap kali versi baru Microsoft Office dikeluarkan. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya pengguna yang mencari informasi di internet mengenai bagaimana cara install dan aktivasi Microsoft Office 2019.

Penutup

Mengapa Microsoft Office 2019 perlu diaktivasi sebelum bisa digunakan? Secara garis besar, tujuan utamanya adalah untuk mencegah pembajakan. Selain itu, aktivasi juga diwajibkan agar Microsoft Office 2019 tidak bisa digunakan di lebih dari satu komputer. Kalau sebuah software komersil tidak disertai dengan teknologi aktivasi, maka software tersebut biasanya bisa diinstall di komputer mana pun juga.

Aktivasi Microsoft Office 2019 memang lumayan merepotkan, tapi setelah itu anda akan mendapatkan dukungan resmi berupa update secara rutin. Pengguna Microsoft Office 2019 memang tidak akan pernah mendapatkan fitur baru lagi melalui update, tapi update untuk menambal celah keamanan juga tidak kalah pentingnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
132 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
aldy
aldy
10 days ago

terimakasih sekali mas, sangat bermanfaat. saya doakan mas sehat selalu dan banyak rezki

Zafina cell
Zafina cell
8 days ago

Josss… Matursuwun om…

Budhy
Budhy
7 days ago

kenapa gak bisa di download ya gan, diblock oleh chrome

Novi
Novi
1 day ago

Terima kasih. Sangat membantu.^_^ Diberkati selalu..

1 10 11 12
Send this to a friend