Download Thinkfree Office 9.6.1.0

Download Thinkfree Office Developer: Hancom, Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 500MB


Tidak semua pelaku bisnis mampu membeli lisensi Microsoft Office. Menurut informasi dari situs Microsoft Indonesia, harga sebuah lisensi Office Professional 2019 mencapai 8 juta rupiah, sedangkan Office Home & Business 2019 berharga lebih dari 4 juta rupiah. Dengan harga setinggi itu, setiap lisensi hanya bisa digunakan untuk 1 komputer. Jadi jika anda misalnya memiliki 5 komputer, berarti anda harus mengeluarkan uang sekitar 40 juta rupiah atau 32 juta rupiah untuk membeli 5 lisensi.

Dengan menggunakan Thinkfree Office, anda bisa terlepas dari masalah di atas karena biaya lisensinya jauh lebih terjangkau. File-file yang dihasilkan oleh Thinkfree Office juga kompatibel dengan Microsoft Office sehingga anda bisa saling berkirim dokumen dengan rekan anda yang menggunakan Microsoft Office.

Fitur Thinkfree Office

Download Thinkfree Office

Tampilan Thinkfree Office

Thinkfree Office menyediakan Cell untuk bekerja dengan spreadsheet, Word untuk mengolah teks, dan Show untuk membuat file-file presentasi. Word dapat menyimpan file dalam format docx, doc, hdwt (template), odt, dan pdf. Sedangkan file-file di dalam Cell dapat disimpan sebagai file xlsx, xlsm, xlsb, xls, ods, hcdt, csv, txt, prn, mht, mhtml, html, html, dbf, pdf, cell dan xnl. Dan untuk Show, format file yang didukung adalah pptx, ppt, potx, ppsx, thmx, odp, gif, jpg, png, bmp, tif, pdf, show, hsdt, htheme dan hpt.

Mengenai interface, berbeda dengan Softmaker FreeOffice yang memberikan pilihan untuk memilih antara menu klasik (atau menu tradisional) dan Ribbon, Thinkfree Office memadukan keduanya dalam satu interface. Setiap tab di dalam Ribbon memuat menu tradisional yang bisa diakses dengan mengklik tombol panah, sedangkan tombol panah itu sendiri terletak di sebelah masing-masing nama tab.

Dengan demikian, menu Ribbon dan tradisional dapat digunakan secara bersamaan. Tapi, buat anda yang benar-benar tidak menyukai Ribbon dan hanya ingin menggunakan menu tradisional, menu Ribbon bisa anda sembunyikan.

Masalah tampilan menu mungkin dianggap remeh oleh sebagian pengguna, tapi sebenarnya sangat penting karena dapat mengganggu workflow yang ujung-ujungnya mengakibatkan terhambatnya produktivitas.

Yang dimaksud workflow disini adalah kebiasaan seseorang dalam melakukan sebuah pekerjaan. Ketika anda sudah terbiasa dengan sesuatu, pasti dibutuhkan waktu untuk beradaptasi ketika sesuatu tersebut mengalami perubahan yang drastis. Sebagian pengguna mungkin akan bisa beradaptasi dengan baik, sedangkan sebagian lainnya akan membutuhkan waktu yang jauh lebih lama.

Download Thinkfree Office Terbaru

Auto save dan auto backup juga sama pentingnya. Auto save untuk menyimpan setiap perubahan pada dokumen yang sedang anda kerjakan, sedangkan auto backup untuk membackup file yang sudah anda simpan tersebut. Jika file mendadak corrupt, anda bisa memulihkannya dari backup tersebut.

Thinkfree Office merupakan solusi untuk menggantikan Microsoft Office yang dapat menghemat biaya hingga jutaan rupiah. Anda dapat mencobanya secara gratis selama dua bulan untuk mengambil keputusan apakah Thinkfree Office dapat memenuhi kebutuhan anda atau tidak. Download Thinkfree Office terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend