Download Comodo Antivirus

Download Comodo Antivirus 12.1.0.6914

Download Comodo Antivirus Developer: Comodo Group
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB



Anda beruntung jika komputer anda tidak pernah terkena virus. Anda masih dianggap beruntung apabila komputer anda terserang virus yang hanya ditujukan untuk sekedar iseng yang biasanya hanya sedikit mengganggu tapi tidak berbahaya. Tapi tidak demikian halnya jika komputer anda terinfeksi virus ganas seperti ILOVEYOU yang mengakibatkan lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia kehilangan data.

Selain merusak file, virus juga dapat mencuri semua password anda dan melumpuhkan sistem operasi. Oleh karena itulah, memiliki antivirus lebih penting daripada memiliki software backup. Dalam hal ini Comodo Antivirus sanggup memberikan jaminan keamanan yang akan selalu melindungi komputer anda dari virus dan semacamnya.

Fitur Comodo Antivirus

Download Comodo Antivirus

Tampilan Comodo Antivirus

Kehandalan Comodo Antivirus sudah teruji oleh sekitar 80 juta pengguna di berbagai penjuru dunia. Dengan mengandalkan pada database yang selalu diperbarui secara rutin dan secepat mungkin, Comodo Antivirus mampu mendeteksi dan mencegah ribuan virus yang setiap hari selalu mencari celah untuk menginfeksi komputer anda.

Menurut laporan statistik malware dari AV-TEST, setiap hari ada ratusan ribu malware baru yang beredar. Dengan sedemikian banyaknya ancaman baru yang muncul tanpa henti, teknologi scanning yang hanya didasarkan pada signature tidak lagi cukup untuk mengatasi semua varian malware tersebut. Alasannya, database membutuhkan waktu untuk diperbarui sehingga tidak bisa mengimbangi jumlah malware yang fantastis tersebut. Maka dari itu, Comodo Antivirus juga menerapkan teknologi khusus seperti sandbox dan analisis heuristik.

Pada dasarnya teknologi analisis heuristik mengamati prilaku file atau bagaimana sebuah file berinteraksi dengan sistem. Semua file yang dianggap tidak wajar akan secara otomatis dikirim ke bagian karantina untuk mengisolirnya dari sistem. Kemudian, selama dalam karantina, file tersebut dapat anda tinjau lebih lanjut.

Misalnya dengan mengirimkan file tersebut ke server Comodo atau ke sebuah layanan antivirus online yang menggunakan beberapa antivirus untuk memindai file. Setelah anda benar-benar yakin bahwa file tersebut memang mengandung virus, anda bisa menghapusnya melalui Comodo Antivirus.

Apabila file tersebut sudah terbukti aman, maka anda dapat mengeluarkannya dari karantina. Akan tetapi, selama Comodo Antivirus masih menganggap file itu mencurigakan, file akan dimasukkan kembali ke bagian karantina. Untuk mengatasinya anda harus memasukkan file tersebut ke dalam whitelist secara manual agar tidak discan lagi oleh Comodo Antivirus.

Download Comodo Antivirus

Dengan mengkombinasikan teknologi sandbox, analisis heuristik dan signature, serta scanning berbasis cloud, Comodo Antivirus berhasil menjadi salah satu antivirus terkemuka.

Sudah ada jutaan pengguna yang yakin dengan keampuhan Comodo Antivirus dalam memberantas berbagai tipe malware. Jika anda sedang mencari alternatif untuk Kaspersky Anti-Virus atau BitDefender Antivirus, mungkin Comodo Antivirus adalah jalan keluar yang anda butuhkan. Download Comodo Antivirus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend