Download eScan Antivirus

Download eScan Antivirus 14.0.1400.2228

Download eScan Antivirus Developer: eScan Antivirus
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 450MB


eScan Antivirus adalah software untuk memberantas virus yang juga dilengkapi dengan teknologi khusus untuk menangkal ransomware. Didalamnya terdapat lima modul proteksi untuk memberikan perlindungan berlapis sehingga sangat kecil kemungkinannya komputer anda akan terserang virus.

eScan Antivirus yang menggunakan engine milik Bitdefender untuk mendeteksi virus ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan keamanan bernama MicroWorld yang bermarkas di Mumbai, sebuah kota yang terletak di negara India. Untuk menginstall eScan Antivirus, setidaknya anda harus menyiapkan ruang kosong pada harddisk sebesar 1 GB.

Fitur eScan Antivirus

Download eScan Antivirus

Tampilan eScan Antivirus

Modul proteksi pertama yang disediakan eScan Antivirus adalah modul File Anti-Virus. Tugasnya mengawasi lalu lintas data di dalam komputer secara real time. Ketika modul ini mendeteksi file atau software yang aktivitasnya mencurigakan, file tersebut bisa langsung dihapus atau dikarantina terlebih dulu. eScan Antivirus juga bisa diatur untuk hanya menampilkan notifikasi pada situasi tersebut.

Modul File Anti-Virus disertai pula dengan fitur untuk melindungi folder. Folder yang anda masukkan ke dalam perlindungan akan dikunci sehingga siapa pun tidak akan bisa membuat file baru didalamnya. File-file yang sudah ada di dalam folder tersebut juga tidak akan bisa diedit lagi. Dihapus pun juga mustahil.

Masih di dalam modul yang sama, tersedia fitur Exclusion untuk menandai file dan folder yang tidak perlu discan. Semakin banyak jumlah file dan folder yang anda masukkan ke dalam daftar exclusion, proses scanning akan semakin cepat selesai. Cara lain untuk mempercepat scanning adalah dengan mengaktifkan opsi untuk mengabaikan file-file yang berukuran sangat besar.

eScan Antivirus menggunakan database yang memuat berbagai definisi virus dalam melakukan scanning. Metode analisis heuristik juga tersedia namun memiliki nama yang berbeda, yaitu Code Analyzer. Proses scanning akan menjadi lebih lama jika anda mengaktifkan metode heuristik, tapi metode ini memiliki kemampuan yang lebih bisa diandalkan untuk mendeteksi virus-virus varian baru.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa terjadi sewaktu-waktu, eScan Antivirus mampu membackup file-file sistem Windows. Backup ini berguna untuk mengembalikan file-file sistem yang terinfeksi oleh virus dan tidak dapat diperbaiki. Jumlah file yang dibackup dapat dibatasi, sedangkan backup itu sendiri dilakukan secara otomatis selama ruang kosong di dalam harddisk masih mampu menampung file-file baru.

Download eScan Antivirus

Modul-modul proteksi lainnya yang tersedia adalah Mail Anti-Virus untuk melindungi komputer dari email yang terinfeksi virus, Anti Spam untuk mengidentifikasi spam di antara pesan-pesan email yang masuk ke inbox anda, Cloud Protection untuk mendeteksi virus dengan memanfaatkan teknologi cloud, serta Firewall yang dapat anda kustomisasi.

Lengkapnya fitur keamanan yang dimilikinya membuat eScan Antivirus menjadi pilihan yang menarik di antara produk-produk antivirus yang sedang populer saat ini. Download eScan Antivirus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend