Smartphone Huawei P50 PRo

Bocoran Gambar Pertama Smartphone Huawei P50 Pro Muncul di Internet

NESABAMEDIA.COMSmartphone andalan Huawei berikutnya, muncul dalam sebuah bocoran yang menampilkan bagian depan perangkat tersebut secara utuh. Seperti yang sudah diklaim Huawei sebelumnya, P50 Pro akan menggunakan layar dengan ujung yang benar-benar melengkung, serta kamera depan di bawah panel. 

Mungkin sanksi dagang dari pemerintah Amerika Serikat telah merusak pengembangan dari smartphone terbaru Huawei, namun bukan berarti perusahaan tersebut akan menyerah begitu saja untuk dapat menghadirkan inovasi perangkat mobile terkini.  Seperti jajaran prosesor yang digunakan untuk kelas high-end-nya yang telah diperbarui dengan Kirin 9000. Siklus peningkatan itu pun terus berlanjut saat Huawei P50 Pro dibuat.

"Bocoran

Meski demikian sejauh ini masih belum begitu banyak detail yang bisa diungkapkan soal Huawei P50 Pro, ataupun material gambar konkrit yang bisa menunjukkan seperti apa ide yang dituangkan Huawei dalam smartphone tersebut. Namun yang pasti, Huawei berencana untuk mempertahankan desain ujung melengkung di bagian samping layarnya, dengan meminimalkan outline. 

Bocoran kali ini dipersembahkan oleh OnLeaks, yang mengungkap sosok Huawei P50 Pro dengan segala kemegahannya. Tampak dalam artikel yang dia unggah, desain elegan, banyak lengkungan di ujung dan panel dengan tepi bertingkat yang di potong di bagian atasnya untuk menampung kamera depan. Layar tersebut akan terpasang panel OLED dengan ukuran 6.6 inci.

Smartphone P50 Pro itu akan memiliki ukuran 159mm x 73mm. Gambar yang bocor itu berdasarkan desain CAD. Di dalamnya bisa terlihat tombol power dan pengatur suara samping yang menyatu dalam bodi ponsel, yang berbahan aluminium. OneLeaks juga menunjukkan bagian speaker yang tempatnya diubah, dari yang sebelumnya berada di bagian bawah seperti yang ada di Huawei P40 Pro, untuk diletakkan di bagian atas.

Perlu dicatat bahwa, masih sangat lama sebelum pihak Huawei secara resmi mengumumkan smartphone ini ke publik, dan pastinya ke depan akan semakin banyak bocoran-bocoran yang akan muncul. Beberapa di antaranya sudah diprediksi soal performa smartphone ini yang ditargetkan akan memiliki standar kelas atas, dengan teknologi fotografi ciamik, Kirin 9000 SoC, teknologi 5G dan mungkin saja akan menggunakan sistem operasi Harmony OS 2.0. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend