Bocoran Gambar Realme GT Neo 3, Cukup Menjanjikan

Bocoran Gambar Realme GT Neo 3, Cukup Menjanjikan

NESABAMEDIA.COMAdanya rumor dan bocoran mengisyaratkan bahwa sebuah produk akan segera menjalani perilisan resmi. Hal inilah yang terjadi pada Realme, di mana setelah beberapa kali muncul bocorannya, mereka mengkonfirmasi bahwa Realme GT Neo 3 akan menjalani debut bulan ini.

Flagship dengan harga terjangkau itu akan mulai dipasarkan pada akhir bulan Maret di pasar Cina terlebih dahulu. Namun untuk pasar global kemungkinan harus menunggu lebih lama untuk kedatangan smartphone tersebut. 

Realme GT Neo 3 akan menjadi sebuah smartphone yang solid dengan chipset MediaTek Dimensity 8100 yang baru, yang menawarkan kinerja setara dengan yang ditawarkan oleh Snapdragon 888, serta menggunakan arsitektur 5nm. Smartphone tersebut juga akan menjadi smartphone pertama dari perusahaan yang menggunakan lubang punch di tengah layar. 

Sebelumnya, terlihat desainnya telah bocor dari sejumlah render, dan kini telah muncul versi foto dari perangkat smartphone itu saat digenggam di tangan, yang tersebar dari situs weibo. 

"Gambar

Sayangnya, foto tersebut hanya menampilkan sebagian area dari panel belakang smartphone. Gambar tersebut sepintas memang terlihat mirip dengan bocoran render yang telah merebak sebelumnya. Realme GT Neo 3 akan hadir dengan warna hitam polos dengan modul kamera yang berada di bagian kiri atas. 

Itu adalah modul kamera persegi yang berisi tiga buah kamera. Kamera utamanya berada di bagian atas, sementara sensor lainnya berada di bagian bawahnya. LED Flash terhimpit di antara kedua sensor tersebut. 

Perkiraan Spesifikasi

Berkat render yang muncul sebelumnya, kita tahu apa yang akan dibawa Realme GT Neo 3 di bagian depannya. Smartphone itu memiliki layar yang cukup besar berukuran 6,7 inci dengan panel AMOLED dan FHD Plus serta kecepatan refresh 120Hz.

Layar ini memiliki sebuah lubang punch di bagian tengah, sebagai tempat untuk kamera depan 16MP. Karena menggunakan AMOLED, maka itu memiliki sebuah pemindai sidik jari di layar.

Bocoran spesifikasi juga mengungkap detail lain dari smartphone tersebut. Misalnya, adanya kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX766, kamera ultrawide 8MP dan sebuah kamera makro 2MP. 

Smartphone itu akan menjadi smartphone pertama Realme yang memiliki dukungan pengisian cepat 150W. Untuk alasan tersebut, smartphone akan hadir dalam dua varian. Pertama yakni dengan baterai berkapasitas 5,000mAh dan pengisian cepat 8W, serta varian 4,500mAh dengan pengisian cepat 150W. 

Diperkirakan harga smartphone itu akan dibanderol sekitar Rp4,5 jutaan. Sementara untuk varian di pasar global, harganya bisa lebih mahal tentunya. Namun harga segitu sudah sangat menarik untuk pengguna yang menginginkan sebuah smartphone dengan kinerja setara flagship.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend