Samsung Galaxy S21 Plus Ultra

Bocoran Terbaru Dari Samsung Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra, Dari Spesifikasi Hingga Varian Warna

NESABAMEDIA.COMPerilisan Samsung Galaxy S21 tinggal beberapa bulan lagi, dan semakin banyak bocoran yang muncul. Kini ada informasi bocoran baru soal spesifikasi dan juga fitur-fitur baru yang diprediksi akan hadir dalam smartphone Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra, dan telah dikonfirmasi oleh beberapa sumber terpercaya. 

Berikut secara garis besar spesifikasi dari Samsung Galaxy S21 tersebut:

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S21

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S21

Seperti halnya yang ada pada Galaxy S20, akan ada tiga model varian dari Galaxy S21 mendatang, yakni Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra. Masing-masing model tersebut diberi kode O1, T2 dan P3. 

Untuk varian warna, Galaxy S21 akan hadir dengan pilihan warna Phantom Violet, Phantom Gray, Phantom White dan Phantom Pink. Kemudian S21 Plus akan hadir dengan warna Phantom Silver, Phantom Black, dan Phantom Violet. Sementara S21 Ultra hanya terdapat dua pilihan warna yakni Phantom Silver dan Phantom Black.

Sumber yang memberikan bocoran mengatakan bahwa model dasar Galaxy S21 akan menggunakan pelapis belakang berbahan plastik, sementara S21 Ultra menggunakan bahan dasar kaca. Sementara untuk versi S21 Plus masih belum diketahui jenis bahan dasar case yang akan digunakan.

Disebutkan juga bahwa tonjolan kamera yang muncul dari bagian kiri atas akan menjadi sebuah frame. Nantinya frame dan tonjolan itu akan hadir dengan warna yang menyesuaikan warna smartphone keseluruhan. Misalnya, Galaxy S21 dengan warna Phantom Black menggunakan frame berwarna hitam, sedangkan Phantom Violet dan Pink akan menggunakan body tembaga. Khusus untuk warna Phantom White akan memiliki warna biru halus dengan frame perunggu, mirip seperti yang ada di Note 7 yang berwarna biru dan emas.

Sementara untuk prosesornya, seperti biasa akan hadir menyesuaikan wilayah pasar. Kemungkinan besar Samsung akan menggunakan Snapdragon 875, sebagai penerus dari Snapdragon 865 dan juga Exynos 2100. Banyak pihak menyebut bahwa Exynos 2100 sedikit lebih baik ketimbang Snapdragon 875, meski tidak ada hasil benchmark yang menunjukkannya.

Untuk kapasitas baterai, Galaxy S21 akan menggunakan baterai berkapasitas 4,000 mAh, seperti yang ada pada S20. Sementara untuk S21 Plus menggunakan baterai 4,800 mAh dan S21 Ultra sebesar 5,000 mAh. 

Baik Galaxy S21 dan S21 Plus akan menghadirkan tampilan FHD+ 120hz, namun tidak akan mendapatkan fitur panel adaptif LTPO seperti yang ada di Note 20 Ultra. Ukuran layar untuk S21 sebesar 6.2 inci, S21 sebesar 6.7 inci dan S21 Ultra akan mendapatkan layar terbaik dengan ukuran sebesar 6.8 inci WQHD+ LTPO dengan refresh rate adaptif 1hz hingga 120hz. 

Leave a Reply

Send this to a friend