• Our Partners:

Bocoran Terbaru Oppo Find X5 Pro Ungkap Branding Hasselblad

Bocoran Terbaru Oppo Find X5 Pro Ungkap Branding Hasselblad

NESABAMEDIA.COMOppo dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone flagship mereka berikutnya, dan jajaran ini sepertinya akan mencakup dua perangkat, yakni Find X5 dan varian Pro-nya. Sejauh ini tidak banyak informasi mengenai versi vanilla dari seri tersebut, namun informasi untuk Find X5 Pro telah bocor beberapa kali. 

Bulan lalu, sebuah desain render dari smartphone yang akan datang itu telah terungkap, dan beberapa hari kemudian disusul oleh sejumlah bocoran spesifikasi.  Kini, bocoran foto smartphone itu sedang digenggam muncul, dan memberikan pandangan yang lebih baik mengenai estetika dari smartphone tersebut. 

Seorang pengguna dengan akun CoolAPK membagikan gambar yang diduga merupakan render smartphone tersebut, bersamaan dengan spesifikasi yang dibawa. Smartphone itu akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, disandingkan dengan chipset custom Oppo MariSilicon X untuk menangani pemrosesan gambar. 

Bocoran gambar itu juga mengungkap adanya branding Hasselblad di bagian belakangnya, mengkonfirmasi rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa Oppo sedang bermitra dengan produsen kamera asal Swedia, seperti yang dilakukan oleh saudaranya, OnePlus. 

Kamera belakang smartphone itu disebutkan akan memiliki kamera utama Sony IMX766 50MP dengan sensor OISm sebuah lensa Sony IMX766 ultra-wide-angle 50MP, dan sebuah sensor telefoto S5K3M5 13MP buatan Samsung. Sedangkan untuk selfie, kamera depannya adalah Sony IMX709 32MP. 

Di bagian depannya, akan terpasang sebuah panel AMOLED 2K untuk layar berukuran 6,7 inci dengan teknologi LTPO 2.0 dan kecepatan refresh hingga 120Hz. Smartphone dalam gambar yang bocor itu juga memiliki penyimpanan internal sebesar 256GB dan RAM 12GB, dengan tambahan RAM virtual sebesar 3GB. Varian penyimpanan dan RAM lainnya masih menjadi misteri, namun diharapkan akan ada varian penyimpanan 128GB. 

Sementara itu, pembocor lainnya dengan akun MlgmXyysd di Twitter juga mengungkap beberapa spesifikasi yang dibawa smartphone tersebut. Nantinya, smartphone baru dari Oppo itu akan menjalankan Color OS 12 dengan basis Android 12. Ini akan memiliki sertifikasi Widevine L1, yang membuatnya mampu memutar video dengan resolusi setinggi mungkin. 

Menurut sumber tersebut, Oppo akan menawarkan smartphone itu dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih dan ungu. Menarik untuk dicatat bahwa MlgmXyysd mengatakan bahwa smartphone itu akan membawa sensor wide angel yang berbeda dari bocoran sebelumnya. Itu adalah sensor Sony IMX709 32MP. Kemungkinan, perbedaan tersebut adalah antara X5 dan X5 Pro, atau mungkin ada rencana perubahan menjelang proses produksinya. Yang jelas yang bisa kita lakukan sekarang hanyalah menunggu dan melihat. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend