Motorola Kantongi Paten Smartphone All Screen

Motorola Kantongi Paten Smartphone All Screen

NESABAMEDIA.COMSaat ini, banyak OEM yang sedang mengerjakan smartphone lipat dan flip, namun dalam waktu dekat, pengguna akan mencari lebih banyak inovasi untuk tampilan smartphone.

Begitu juga dengan Motorola yang mencoba untuk bisa terus berinovasi, dan kali ini mereka dikabarkan sedang mengerjakan sesuatu yang baru. Ini terlihat dari pengajuan paten yang telah disetujui, di mana paten tersebut adalah inovasi smartphone all screen.

Dari detail paten tersebut, yang dimaksud smartphone all screen adalah smartphone yang seluruhnya dibungkus oleh panel layar mengelilingi perangkat. Karena ini masih sebuah paten, tidak diketahui apakah inovasi semacam itu akan masuk ke produksi atau tidak, karena teknologi yang sama dan telah diajukan hingga saat ini belum mencapai tahap produksi.

Mengenai kamera, sepertinya akan ada kamera depan dalam sebuah lubang punch-hole dan kemungkinan itu juga adalah kamera di bawah layar. Render dari paten tersebut tidak memberikan banyak informasi lebih detail mengenai kamera sehingga bagaimana teknologi kameranya bekerja pun juga tidak diketahui. 

Sekali lagi, ini bukanlah inovasi pertama kalinya yang pernah terlihat, karena rencana semacam ini sudah pernah muncul beberapa tahun yang lalu. Mungkin karena waktunya yang tidak tepat, sehingga fitur smartphone all screen itu tidak terdengar lagi kabarnya.

Dan mungkin juga apabila saat ini adalah waktu yang tepat untuk produk seperti itu, namun meski demikian kita juga harus melihat bagaimana kasus penggunaan serta daya tahan dari smartphone dengan desain semacam ini.

Untuk sekarang ini, apa yang bisa kita harapkan dan nantikan yang lebih realistis adalah hadirnya Motorola Razr 3 yang akan datang. Ini adalah generasi ketiga dari smartphone Razr yang dikeluarkan perusahaan.

Kabarnya, smartphone tersebut akan hadir dengan chipset unggulan Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 8 Gen 1. Dengan demikian, smartphone itu akan menjadi yang pertama di seri tersebut yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 series. Mengenai peluncurannya, dikabarkan bahwa smartphone tersebut diyakini akan dirilis oleh Motorola pada tahun ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend