• Our Partners:

Browser Terbaik

10 Browser Terbaik Yang Super Cepat dan Ringan, Pilih Yang Mana?

NESABAMEDIA.COMWeb Surfing memang jadi kesibukan yang paling mengasyikkan. Apalagi dengan Web Browser yang cepat dan fitur yang mendukung, penjelajahan internet jadi semakin mudah. Pilihannya pun tersebar luas, dari Google Chrome, Opera, Vivaldi, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Tapi sudah tahu belum? Nyatanya tidak semua browser memiliki spesifikasi keunggulan yang sama. Masing-masing browser memiliki manfaat dan kekuatan yang ingin mereka highlight sendiri. Jadi kamu perlu bijak menentukan browser mana yang pas untuk kebutuhanmu.

10 Browser Terbaik Yang Super Cepat

Agar tahu browser apa yang tepat bukan berarti harus mencoba semuanya. Di sini kami akan jelaskan 10 browser terbaik yang bisa kamu sesuaikan penggunaannya.

1. Google Chrome

Google Chrome

Aplikasi web browser di urutan pertama ini adalah aplikasi semua umat. Ada hampir di seluruh device, Google Chrome merupakan aplikasi yang mudah di-Install melalui download resmi secara gratis.

Seiring dengan kemajuan digitalisasi, Chrome ikut berevolusi menjadi versi-versi terbaru yang beroperasi pada versi sistem operasi tertentu. Dan di versi terbarunya, Chrome mampu beradaptasi dengan Windows 7 hingga Windows 10.

Ciri tampilannya yang bersih dan dapat di-custom menjadi kekuatan utama mengapa mayoritas pengguna lebih memilih Chrome. Lengkap dengan fasilitas bookmark dan shortcut website di muka halaman sangat membantu pengguna mencapai akses yang cepat.

Chrome juga mengerti kebutuhanmu menggali banyak informasi di waktu bersamaan. Sehingga jangan khawatir untuk membuka laman tab hingga 100 buah akan membuat peformanya melambat.

Dan satu hal yang paling asyik adalah T-Rex saat koneksi internet terputus!

2. Mozilla Firefox

Browser Terbaik

Sebelum Chrome merajai pasar web browser, Mozilla Firefox sudah lebih dulu menjadi primadona di banyak device pengguna internet. Meski begitu bukan berarti Firefox sudah tak aktif. Untuk mengimbangi pasar persaingan, Firefox terus memperbaharui versinya yang cocok untuk sistem operasi Windows, iOS, Android, Linux hingga macOS.

Salah satu browser terbaik ini berhasil dikenal melalui fitur pop-up yang akan muncul pada website berbahaya. Jendela pop-up akan memberikan peringatan yang akan mengingatkan penggunanya untuk sebaiknya keluar dari website sehingga device-mu bebas virus. Fasilitas keamanan terpercaya inilah yang mampu menarik minat para user.

Sedangkan untuk tampilan utama, Firefox memilih visual area visual yang minimalis di bagian toolbar sehingga menunjang kenyamanan penggunda memandang. Tetap terbantu dengan multi-tab, tidak perlu khawatir tidak cukup ruang dalam mencari informasi.

3. Opera

Opera

Opera web browser merupakan salah satu media yang cukup mendapat tanggapan baik dari para user di seluruh dunia. Meski angka capaian download aplikasi ini di PC tidak sebanyak dibandingkan di smartphone,

Opera tergolong mampu terus berinovasi dengan fitur-fitur kerennya. Beberapa diantaranya adalah Widgets, Speed Dial untuk website favorit, shortcut keyboard yang bisa di-custom, Personal News, dan Opera Turbo untuk menghemat paket data.

Lebih penting dari fitur adalah sistem keamanan yang diterapkan menyeluruh. Salah satu browser terbaik ini memiliki sistem protokol yang akan langsung menampilkan informasi mengenai website yang kamu kunjugi. Selain itu sistem juga akan melakukan scanning memastikan apakah website tersebut dalam salah satu daftar blacklist atau tidak.

Agar tidak membosankan, Opera ikut menyediakan pilihan pada wallpaper. Dengan layanan ini kamu bisa menentukan sendiri gambar apa yang paling bagus, baik melalui wallpaper yang disedakan ataupun file-mu sendiri.

4. Microsoft Edge

Browser Tercepat

Dari mereknya saja sudah terlihat aplikasi ini jadi browser yang terintegrasi dengan sistem operasi Microsoft Windows. Sehingga sebetulnya tidak perlu lagi untuk meng-install browser tambahan khususnya pada Windows 10. Mengapa? Microsoft mengklaim kecepatan Edge jauh membanggakan daripada Chrome yang dianggap tercepat dan browser pesaing lainnya, membuat pengalaman berselancar dunia maya semakin menyenangkan.

Apalagi dengan fitur Cortana, bertanya apapun jadi lebih cepat melalui sistem voice command. Kamu bisa akses fitur ini secara langsung di area taskbar atau meng-highlihght tulisan dan klik kanan untuk menemukan opsi ‘Ask Cortana’.

Edge juga punya opsi yang memudahkanmu menyimpan website info sejenis dengan fitur Collection. Selain menyimpannya, kamu juga bisa menambahkan catatan di dalamnya, jadi informasi pentingmu tidak perlu ditelusuri ulang dari History.

5. Vivaldi

Vivaldi

Salah satu browser terbaik ini boleh dikatakan berani mengkombinasikan banyak sekali fungsi praktis untuk penggunanya. Selain menu dasar yang biasa dimiliki setiap browser seperti bookmark, riwayat download juga setting, Vivaldi menyediakan pilihan berbeda seperti page capture dan page tiling untuk membuat empat bilah laman web yang bisa diakses bersamaan.

Mengumpulkan informasi semakin mudah dengan opsi Note yang dapat langsung kamu temukan di menu sebelah kiri. Jadi jangan takut bakal kehilangan ide spontan ditengah pencarian info.

Fasilitas keren lainnya adalah tab stack yang bisa men-compile tab webiste sejenis dalam satu tab. Dan melihat semua tab di dalamnya jadi lebih mudah dengan preview tab yang otomatis akan menampilkan potret kecil visual web.

Dengan keunggulan-keunggulannya yang berbeda dari browser sejenis, Vivaldi sangat cocok untukmu yang praktis.

6. Torch Browser

Torch Browser

Jika ingin merasakan kecepatan download yang super, Torch Browser adalah jawaban tepat. Memfokuskan fasilitas pada layanan men-download, aplikasi ini memercayakannya pada Torrent Client sehingga tidak perlu meng-install aplikasi lain. Meski kapasitas file cukup besar, jangan khawatir dengan kecepatan mengunduhnya. Masalah ini akan ditunjang dengan Download Accelerator yang sudah terintegrasi dalam aplikasi.

Untukmu yang selalu update dengan perkembangan musik, jangan sampai jadi yang kesekian untuk memiliki lagu favoritmu. Sambil streaming lagu dengan Torch Music, gunakan layanan Media Grabber untuk mengunduh musik atau video kesukaanmu yang sedang kamu tonton dalam sekali aksi.

Bukan hanya itu, browser ini juga melengkapi fitur dengan opsi Drag and Drop yang cepat mencari informasi hanya dengan men-drag dan meletakkan file atau link. Ini bukan lagi waktunya Copas!

7. Brave Browser

Brave Browser adalah Browser Terbaik

Untuk jelajah digital yang aman tanpa rasa khawatir, Brave Browser memberikan layanan Brave Shields yang akan memblokir website serta iklan yang memungkinkan keduanya membaca jejak safari digitalmu. Dengan begini akses menuju site jadi lebih cepat bebas hambatan.

Semakin tenang dengan keunggulannya dalam menjaga privasi pengguna. Bukan hanya menyembunyikan jejak penelusuran history, letak aksesmu juga ikut disembunyikan dari dari website yang dikunjungi. Bebas menjelajah sebagai anonim!

Kecerdasan browser ini bahkan sampai mampu merekomendasikan pembatasan background data yang akan menghabiskan daya baterai. Penggunaan baterai pun jadi lebih tahan lama dengan akses yang dibutuhkan.

8. Maxthon Cloud Browser

Maxthon Cloud Browser

Keunggulan utama Maxthon yang sulit dimiliki browser lain bisa kamu rasakan di penggunaan memori. Maxthon hanya akan memakai sedikit memori sehingga device tetap bisa di-install­ banyak aplikasi penting lainnya.

Untuk masalah kecepatan akses, Maxthon berhasil masuk dalam jajaran browser tercepat. Kecepatannya juga didukung dengan fasilitas Ad Block yang akan membebaskanmu dari iklan mengganggu. Dan jangan khawatir, browser ini mampu adaptif di berbagai sistem operasi, mulai dari Windows, MacOS, Android, dan Linux.

Pengalaman membaca menjadi lebih nyaman dengan fitur reader mode. Luasan laman yang tampil dengan ukuran pas seperti membaca halaman buku menjadi mudah diterima oleh pengguna. Bukan hanya tampilan reader mode yang praktis, tampilan muka browser pun juga didesain untuk semua kalangan, sehingga mudah dijalankan.

9. Chromium

Chromium

Meski Chromium dikenal sebagai basis dari Google Chrome dan beberapa browser lainnya, Chromium tetap berdiri dengan layanan browser yang mandiri. Oleh karenanya, dengan basis aplikasi ini sebenarnya bisa menghasilkan browser sendiri.

Membahas Chromium sebagai browser pilihanmu, ada baiknya catat dulu hal-hal ini. Pertama, Chromium belum memfasilitasi otomatisasi upgrade versi terbaru. Alhasil kamu perlu mencari versi terbaru secara manual.

Selain itu untuk laporan kerusakan atas perangkat yang tidak berjalan optimal, Chrome masih lebih baik dibandingkan Chromium. Maka sedialah selalu aplikasi pelindung tambahan untuk keamanan perangkatmu.

Catatan-catatan ini bukan berarti membuat Chromium jadi tidak pantas masuk dalam daftar rekomendasi. Browser ini tetap cocok digunakan di sistem operasi tertentu, seper Linux.

10. UC Browser

UC Browser

Berkat sistemnya yang adaptif di segala sistem operasi terutama pada smartphone, browser satu ini mampu dikenal dan populer di pengguna akses internet Indonesia. Ini juga karena kecepatannya yang benar-benar terbukti mengakses secara lebih efektif. Sedikit menyerap paket kuota dengan kecerdasan compress data yang tinggi.

Yang paling membuat browser terbaik ini diminati bisa kamu temukan pada tampilannya yang super komplit. Tombol-tombol untuk melakukan tindakan lanjut tersedia di muka halaman tanpa sulit mencari lagi. Belum lagi berbagai pilihan rekomendasi site menarik yang langsung tersedia, mulai dari entertainment hingga news.

Fitur ciamik lainnya masih bisa kamu explore seperti Smart Download yang bisa mengunduh 3 file sekaligus. Iklan-iklan mengganggu juga tanpa berlama-lama diblokir oleh UC Browser. Menjelajah web jadi lebih menyenangkan dengan semua layanannya.

Leave a Reply

Send this to a friend