Bug Kapasitas Baterai di Windows 11 Menembus 104 Persen

Bug Baru, Kapasitas Baterai di Windows 11 Menembus 104 Persen

Microsoft telah merilis Windows 11 ke publik terhitung sudah satu bulan yang lalu, setelah menggembar-gemborkannya dengan tagline sistem operasi generasi berikutnya selama beberapa waktu. Meskipun ini adalah sistem operasi baru, dengan berbagai peningkatan fitur dan pengalaman yang lebih baik dari Windows 10, rupanya Windows 11 masih memiliki sejumlah bug yang mengganggu. 

Setelah sebelumnya diserang oleh bug aneh yang menyebabkan banyak folder kosong di direktori sistem, kini pengguna Windows 11 melaporkan adanya bug pada notifikasi baterai, khususnya perangkat laptop yang menunjukkan angka persentase hingga 104%.

Bug tersebut awalnya ditemukan oleh Redditor bernama Zondax, yang membagikan tangkapan layar di subreddit r/Windows11, di mana dia menampilkan laptop dengan tingkat keterisian baterai 103%. Setelah penampakan itu, pengguna lainnya juga membagikan tangkapan layar dari perangkat miliknya yang menunjukkan persentase baterai menembus angka 104%.

Baterai Laptop 104 Persen

Baterai Laptop 104 Persen

“Ya, saya baru saja mengisi baterai laptop saya sampai menembus 103% dengan Windows 11,” ungkap salah satu pengguna.

Pengguna itu mengaku memainkan game Old School Runescape di laptop saat sedang mengisi daya ketika level baterai mencapai titik yang tidak biasa. Meskipun pengguna tidak mengungkapkan model laptop atau mereknya, dilaporkan bahwa pengguna menjalankan Windows 11 dengan nomor build OS 22483.1000.

Selanjutnya, dalam komentar balasan, Zondax menulis bahwa dia “tidak ingin mencabutnya chargernya” karena dia “ingin melihat seberapa jauh baterai itu akan terisi.” Namun, pengguna tidak membagikan pembaruan apa pun setelah komentar tersebut. 

Sekarang, ini jelas merupakan bug dan bukan fitur Windows 11. Namun, ini sangat tidak biasa dibandingkan dengan bug Windows 11 lainnya. Umumnya pengguna melaporkan bug yang menyebabkan persentase baterai berhenti pada level tertentu atau bug yang menyebabkan level baterai turun drastis.

Ini adalah bug, yang di sisi lain, membawa tingkat baterai ke titik yang tidak biasa dan dapat merusak baterai perangkat, dan Microsoft sepertinya masih belum mengetahui adanya bug ini.

Jadi, jika anda menjalankan Windows 11 dan menghadapi masalah terkait baterai yang serupa, anda mungkin ingin mengawasi kesehatan baterai laptop Windows 11 anda. Salah satunya yakni dengan meninjau halaman baterai di aplikasi Settings.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend