Bukan Google Pixel 6, Tapi Pixel 5a 5G Yang Dirilis Bulan Ini Lebih Dulu

Bukan Google Pixel 6, Tapi Pixel 5a 5G Yang Dirilis Bulan Ini Lebih Dulu

NESABAMEDIA.COMGoogle telah mengungkap sosok smartphone Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dalam pengumuman yang cukup mengejutkan minggu lalu. Alih-alih menunggu acara musim gugur yang khas, flagship Pixel terbaru yang kemungkinan itu adalah 5a 5G ,terungkap dalam sebuah pengumuman yang muncul secara tidak terduga.

Pixel 6 dan Pixel 6 Pro adalah yang pertama ditenagai oleh chip buatan Google, yakni Tensor dan juga menampilkan desain baru yang ramping dengan tonjolan kamera yang mencolok.

Smartphone Pixel 6 baru memang akan diluncurkan pada musim gugur nanti, tetapi Google kemungkinan juga akan mengungkapkan perangkat lain sebelum tanggal rilis tersebut. Laporan yang diterima nesabamedia.com, Google mungkin bersiap-siap untuk mengungkap smartphone Pixel 5a 5G-nya bulan ini.

Smartphone dengan harga yang terjangkau ini kemungkinan besar akan diumumkan pada hari Kamis, 26 Agustus, dan kebocoran mungkin telah mengungkapkan semua yang perlu diketahui tentang perangkat tersebut.

Menurut leaker Jon Prosser, Pixel 5a 5G akan sangat mirip dengan 4a 5G, tetapi akan memiliki layar 6,4 inci. Smartphone 5a 5G diharapkan akan ditenagai oleh chip Snapdragon 765G yang sama dengan yang ditemukan di perangkat Pixel 5 asli. Sedangkan 5a 5G juga dikabarkan memiliki baterai 4.650mAh dan RAM 6GB.

Jika kabar itu benar, smartphone Pixel baru ini akan memiliki baterai yang jauh lebih besar daripada 4a 5G yang datang dengan paket daya 3.800mAh.

Pixel 5a 5G sepertinya juga akan memiliki dukungan teknologi tahan debu dan air IP67 serta dilengkapi dengan colokan headphone 3,5 mm. Smartphone Pixel 5a 5G juga diharapkan memiliki label harga yang sedikit lebih murah daripada pendahulunya. Diperkirakan harganya dibanderol sekitar Rp6,4 jutaan. 

Smartphone ini akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan akan tersedia di toko online Google dan toko retail offline, menurut Prosser.

Selain Pixel 5a 5G, Google dapat meluncurkan produk baru lainnya dalam beberapa bulan mendatang. Rumor menyebut bahwa Chromecast baru kemungkinan akan memulai debutnya tahun ini, yang mungkin merupakan penerus Chromecast Ultra.

Leave a Reply

Send this to a friend