Butuh 8 Jam Tetap Online, Agar Pembaruan Windows Terunduh dan Terpasang Dengan Benar

Butuh 8 Jam Tetap Online, Agar Pembaruan Windows Berjalan Sempurna

NESABAMEDIA.COMPihak Microsoft mengatakan bahwa perangkat Windows membutuhkan waktu setidaknya 8 jam penuh dalam keadaan online untuk bisa mendapatkan pembaruan terbaru dan terpasang dengan benar, setelah perusahaan secara resmi merilisnya melalui Windows Update. 

Lamanya waktu perangkat yang menjalankan Windows saat dinyalakan dan terhubung ke Windows Update, dilacak oleh Microsoft sebagai bagian dari Update Connectivity.

Pengukuran dan pelacakan ini mengkorelasikan ‘kurangnya waktu terhubung yang cukup pada sistem’ dengan mengapa perangkat-perangkat itu tidak diperbarui, akhirnya mampu memberikan pemahaman mengapa beberapa perangkat gagal mendapatkan pembaruan yang baru saja diluncurkan. 

Menurut David Guyer, yang merupakan Program Manager Microsoft untuk Windows Update, perangkat Windows membutuhkan waktu setidaknya 8 jam dalam kondisi online tanpa putus, untuk bisa mendapatkan versi terbaru dan berhasil memasang peningkatan itu. 

“Salah satu hal yang paling berdampak yang kami temukan dalam riset ini adalah, berapa banyak waktu yang dibutuhkan perangkat untuk tetap menyala dan terhubung sehingga Windows Update mampu secara sukses memasang pembaruan kualitas dan fitur. 

Apa yang kami temukan adalah bahwa, perangkat yang tidak memenuhi syarat waktu untuk tetap terhubung, seringkali gagal dalam memasang pembaruan. Secara khusus, data menunjukkan bahwa perangkat membutuhkan minimal dua jam secara terus menerus dalam kondisi tetap terhubung, dan total enam jam setelah pembaruan diluncurkan. 

Ini akan memungkinkan pengunduhan dan pemasangan di latar belakang yang sukses untuk kemudian sistem mampu melakukan restart, begitu perangkat aktif dan terhubung,” jelas Guyer.

Guyer juga mengatakan bahwa perangkat harus dibiarkan menyala dan tetap terhubung ke internet semalaman untuk memastikan pembaruan bisa terunduh dan terpasang dengan benar.

Sebelumnya, Microsoft juga mulai pengujian metode pengiriman pembaruan yang lebih pintar untuk meningkatkan pembaruan Windows, yang bernama Update Stack Packages, yang akan mengirimkan peningkatan ke pengalaman pembaruan di luar pembaruan utama sebelum pembaruan Windows bulanan atau fitur. 

Microsoft juga mendesain ulang pembaruan kumulatif di Windows 11 untuk memungkinkan pembaruan keamanan dan kualitas terpasang dengan lebih cepat, dengan mengurangi hingga 40% ukurannya. Tahun lalu mereka juga merilis API baru untuk mengelola pembaruan Windows yang memungkinkan pengembang dan profesional IT untuk mengirimkan pembaruan keamanan Windows 10 dengan lebih baik di lingkungan perusahaan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend