Microsoft Ujicoba Update Stack Packages, Untuk Memperlancar Pembaruan Windows

Microsoft Ujicoba Update Stack Packages, Untuk Memperlancar Pembaruan Windows

Microsoft telah mengembangkan sejumlah cara berbeda untuk memperbarui komponen Windows yang ada saat ini. Baru-baru ini petinggi Microsoft mengumumkan bahwa mereka mulai menguji cara baru lainnya untuk ini, yang mereka beri nama “Update Stack Packages.” Secara harfiah itu berarti pembaruan dengan memanfaatkan paket-paket yang ditumpuk.

Microsoft memperkenalkan Update Stack Packages sebagai bagian dari pengumuman build Windows 11 baru untuk kanal Pengembang. Build itu adalah Windows 11 build 22478, yang menyertakan sejumlah perbaikan plus emoji baru yang dibuat menggunakan bahasa desain Fluent. Pembaruan tersebut juga memungkinkan pengguna untuk masuk ke PC mereka menggunakan pengenalan wajah melalui Windows Hello pada monitor eksternal jika monitor tersebut memiliki kamera terpasang yang mendukungnya.

Kembali ke persoalan Update Stack Packages, saat ini informasinya masih terlalu abu-abu.

Pihak Microsoft mengatakan paket ini akan “memberikan peningkatan pembaruan di luar pembaruan OS utama, seperti versi baru.” Melalui Update Stack Package, Microsoft mengatakan mereka akan dapat memberikan peningkatan pada proses pembaruan sebelum PC benar-benar membutuhkan pembaruan bulanan atau pembaruan fitur.

Saat ini, Update Stack Package masih “terbatas pada satu set file sistem berukuran sangat kecil, yang terkait pembaruan yang dikembangkan secara independen dari OS. Microsoft berharap dapat memperluas cakupan dan frekuensi rilis Update Stack Package di masa mendatang.

“Paket Stack Pembaruan akan membantu memastikan bahwa PC anda memiliki kemungkinan tertinggi untuk berhasil memasang pembaruan dengan pengalaman terbaik dan tidak memberikan gangguan,” ungkap Microsoft dalam postingan blog-nya. Paket-paket ini akan dikirimkan ke Windows Insiders melalui Windows Update, sama seperti build dan pembaruan kumulatif saat ini.

Dimulai dengan build 22478, pengguna yang tergabung dalam program Windows Insider dapat memilih untuk menerima Update Stack Package dengan membuka Settings → Windows Update dan memeriksa pembaruan.

Masih belum diketahui juga bagaimana nantinya Update Stack Packages akan cocok dengan pembaruan stack Windows yang ada saat ini. 

Servicing Stack Updates (SSU) menyediakan perbaikan untuk tumpukan layanan, yang merupakan komponen yang memasang pembaruan Windows. SSU juga berisi tumpukan layanan berbasis komponen (CBS), “yang merupakan komponen dasar utama untuk beberapa elemen penyebaran Windows, seperti DISM, SFC, pengubah fitur atau peran Windows, dan memperbaiki komponen”.

Mulai Februari 2021, Microsoft menghadirkan pembaruan semacam itu, sehingga pembaruan kumulatif baru untuk Windows 10 (dan sekarang, 11) akan menyertakan SSU terbaru, sebagai “muatan pembaruan kumulatif tunggal” untuk kedua Windows Server Update Services (WSUS ) dan Katalog Microsoft. saat menggunakan alat End-point Management dengan WSUS, seperti Configuration Manager, pengguna cukup memilih dan menerapkan pembaruan kumulatif bulanan.

Leave a Reply

Send this to a friend