Smartphone Lipat Oppo Terungkap Spesifikasi Utamanya

Smartphone Lipat Oppo Terungkap Spesifikasi Utamanya

Sebelumya telah seringkali terdengar desas-desus tentang masuknya Oppo di jajaran perangkat smartphone yang dapat dilipat (foldable) dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan Oppo sendiri telah memperkenalkan produk pertamanya dengan layar lipat pada tahun 2019.

Tahun lalu, mereka kembali memamerkan konsep smartphone yang dapat digulung (rollable) yang sangat menarik, tetapi tampaknya brand tersebut akan memperkenalkan smartphone yang dapat dilipat terlebih dahulu. Kini, bocoran dari akun Digital Chat Station muncul untuk mengungkap parameter dasar dari smartphone lipat Oppo yang akan datang.

Fitur dan Spesifikasi Utama

Menurut keterangan akun pembocor tersebut, smartphone lipat Oppo akan terlihat seperti Huawei Mate X2. Smartphone lipat itu akan memiliki layar OLED utama dengan diagonal 7,8 inci hingga 8 inci. Selain itu, layarnya berasal dari BOE dan akan mengemas resolusi Full HD Plus dengan kecepatan refresh 120Hz.

Selain itu, perangkat tersebut akan hadir dengan kamera selfie 32MP. Namun, tidak jelas apakah ini akan menjadi kamera punch-hole standar atau berada di bawah layar. Samsung adalah yang pertama memperkenalkan kamera di bawah layar, dan untuk saat ini, tidak jelas apakah yang lain akan bisa mengikutinya di tahun ini.

Sementara itu, Oppo X Fold (nama sementara) akan memiliki kamera utama Sony IMX766 50 MP. Kemungkinan akan dirilis dengan dua atau bahkan tiga sensor tambahan untuk sensor ultrawide, penginderaan makro atau kedalaman. Bagian lain dari perangkat ini termasuk pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Smartphone lipat Oppo itu menjalankan Android 11 OS dan memiliki skin Color OS 12 di atasnya. Diperkirakan smartphone ini akan diluncurkan akhir tahun ini.

Menariknya, rumor sebelumnya muncul pada awal tahun ini yang mengatakan bahwa Oppo dan Google akan bergabung dengan segmen smartphone lipat tahun ini. Google diperkirakan akan memamerkan smartphone lipat pertamanya bulan ini bersama dengan seri Pixel 6-nya. Namun, tidak jelas apakah perangkat tersebut akan tersedia secara komersial pada bulan Oktober. Google juga diharapkan untuk mengungkap Android 12.1 yang akan membawa penyesuaian dan perubahan asli untuk smartphone lipat.

Dengan bergabungnya Google di segmen tersebut, maka perusahaan berikutnya yang akan menyelesaikan pesta foldable smartphone 2021 adalah Oppo. Menariknya, mereka mungkin mengungkap lebih dari sekadar desain tunggal dengan model cangkang kerang (clamshell). Juga, Oppo kemungkinan akan terus memperkuat konsep smartphone gulung, yang akan ditargetkan rilis beberapa tahun mendatang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend