Smartphone Lipat Huawei Mate X2

Smartphone Lipat Huawei Mate X2 Akan Lebih Tipis, Panjang dan Ringan

NESABAMEDIA.COMSaat ini masih belum ada konfirmasi soal jadwal perilisan dari perangkat terbaru Huawei. Namun bisa dipastikan perusahaan itu akan segera merilis sebuah perangkat smartphone lipat. Smartphone Huawei Mate XS diyakini akan dihadirkan sebagai varian model dari Mate X. Huawei diperkirakan juga akan segera mengungkap sosok Mate X2 dalam waktu dekat.

Adapun perkiraan pengungkapan Huawei Mate X2 bisa dilakukan tidak lama lagi dikarenakan dalam beberapa waktu terakhir, sudah mulai muncul sejumlah bocoran tentang sosok smartphone lipat baru Huawei itu. Detail lainnya yang juga telah terungkap adalah soal penerapan layar lipat ke dalam dan juga kamera selfie ganda. 

Huawei Mate X2 dengan kamera selfie ganda akan menjadi generasi berikutnya dari smartphone lipat Huawei. Banyak pihak berharap, smartphone itu bisa memberikan peningkatan yang besar dibandingkan model sebelumnya. Diyakini, smartphone ini akan membuat Huawei mendapatkan keuntungan, tidak seperti yang terjadi dengan Huawei Mate XS. Pasalnya, penjualan Mate XS tidak begitu baik dan membuat perusahaan mengalami kerugian.

Huawei Mate XS sendiri juga membawa sejumlah masalah. Layar lipatnya tidak begitu kuat. Sebenarnya, Mate XS dirilis sebagai peningkatan dari Mate X. Jadi bisa diasumsikan bahwa Mate X2 akan menjadi versi yang telah ditingkatkan dari Mate XS. 

Huawei Mate X2 merupakan jenis ponsel lipat kedalam. Desain inilah yang seperti digunakan oleh Samsung Galaxy Z Fold. Layarnya disebutkan akan berukuran 8,01 inci dengan dukungan resolusi 2480 x 2222 piksel. Sementara layar eksternalnya berukuran 6.45 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz. Chipsetnya menggunakan Kirin 9000 5G dan sebuah baterai berkapasitas 4400mAh dengan teknologi pengisian cepat 66W. 

Sebuah gambar penampakan dari Huawei Mate X2 juga baru saja muncul di halaman situs Weibo. Utamanya menampilkan kemungkinan desain yang akan digunakan. Perangkat itu terlihat panjang, tipis dan ringan untuk sebuah smartphone dengan layar lipat. 

Layar keduanya terlihat memiliki sebuah kamera dengan sensor 16MP dan dua lubang. Diperkirakan, itu adalah kamera selfie. Namun menariknya adalah kamera utama yang lebih besar justru tidak memiliki lubang apapun. 

Leave a Reply

Send this to a friend