2 Cara Download Drama Korea Lewat Laptop / Komputer dan HP Android

Banyak sekali orang Indonesia terutama anak milenial sangat menyukai Korea. Mulai dari makanannya, musiknya, sampai dramanya. Korean Wave atau Demam Korea sebutannya . Hampir semua orang baik perempuan, laki-laki, muda bahkan tua sangat mengidolakan bintang-bintang dari Korea.Ā Untuk lagu-lagu Korea, biarpun tidak mengerti arti lirik lagunya, kita masih bisa menikmati iramanya. Tetapi untuk tayangan drama, rasanya wajib banget nonton pakai subtitle supaya lebih menikmati jalan ceritanya yang bikin baper.

Namun, ternyata ada juga yang masih belum tahu cara mendownload drama korea sendiri. Kebanyakan mereka hanya meminta file dari teman – temannya atau hanya menonton dari Youtube.

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara download drama korea lewat laptop / komputer dan HP Android dengan sangat mudah. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Cara Download Drama Korea Lewat Laptop / Komputer

Cara yang pertama ini adalah cara mendownload drama korea menggunakan laptop / komputer. Anda hanya perlu menggunakan browser pada laptop / komputer anda tanpa menggunakan aplikasi apapun. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Pastikan anda memiliki browser di laptop / komputer anda.

2. Kemudian, silahkan anda ketikkan “drakorindo.tv“. Seperti pada gambar dibawah ini. Atau untuk lebih mudahnya silahkan klik disini.

drakorindo

3. Kemudian, anda akan melihat beberapa Drama Korea yang tersedia. Silahkan anda pilih salah satu Drama Korea yang ingin anda download. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara download drama korea lewat laptop 1

4. Kemudian, silahkan anda scroll dan akan temui beberapa episode yang bisa anda download. Dan disana tersedia beberapa kualitas, mulai dari kualitas yang biasa sampai kualitas yang bagus. Dan disana juga ada beberapa platform untuk link download. Namun, biasanya yang paling sering digunakan adalah Openload. Seperti pada gambar dibawah ini.

pilih download

5. Kemudian, pada halaman berikutnya silahkan anda klik tombol “Download”. Seperti pada gambar dibawah ini.

download

6. Kemudian, akan muncul tombol download yang kedua. Silahkan anda klik pada tombol Download tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara download drama korea lewat laptop 2

7. Selesai. Film anda akan terdownload dan tersimpan di laptop / komputer anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

save

2. Cara Download Drama Korea Lewat HP Android

Cara yang kedua ini adalah cara mendownload drama korea menggunakan HP Android. Caranya cukup mudah, hanya menggunakan satu aplikasi. Sebenarnya bisa menggunakan browser seperti cara diatas, namun lebih mudahnya kita menggunakan aplikasi saja. Bukan hanya drama korea saja yang bisa anda download, tapi variety show dan lain – lain juga bisa anda download. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Silahkan anda download dan install aplikasi Drakor.id+. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara download drama korea lewat HP Android

2. Kemudian jika sudah terinstall, silahkan anda buka. Maka anda diminta untuk sign in. Untuk lebih mudahnya silahkan Sign In menggunakan Facebook. Seperti pada gambar dibawah ini. Jika belum punya Facebook, silahkan Sign Up terlebih dahulu kemudin Sign In.

sign up

3. Kemudian, padah halaman utama ada beberapa drama korea yang bisa anda download. Silahkan anda pilih salah satu drama korea yang ingin anda download. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara download drama korea lewat laptop / komputer dan HP Android

4. Kemudian, pada halaman berikutnya silahkan anda klik “Klik untuk memilih epidose” untuk memilih episode berapa yang ingin anda download. Seperti pada gambar dibawah ini.

piih episode

5. Kemudian, dibawahnya akan muncul beberapa pilihan download untuk anda. Silahkan anda pilih “Download (nonton offline)”. Seperti pada gambar dibawah ini.

nonton offline

6. Kemudian, pada halaman selanjutnya silahkan anda pilih kualitas drama yang anda inginkan. Seperti pada gambar dibawah ini.

kualitas drama

7. Nah, maka akan muncul kotak seperti dibawah ini, silahkan anda klik “Save”. Seperti pada gambar dibawah ini.

save

Nah, bagaimana? Caranya sangat mudah dan sederhana kan? Sekarang kita sudah bisa mendownload drama korea dimanapun dan kapapun dengan mudah. Sehingga kita bisa menontonnya dimanapun dan kapanpun.

Itulah bagaimana cara download drama korea lewat laptop / komputer dan HP Android dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara download drama korea lewat laptop / komputer dan HP Android dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih šŸ™‚

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

3 Comments

  1. Avatar siti nuraini
  2. Avatar megha

Leave a Reply

Send this to a friend