• Our Partners:

Cara Login ke Akun Google Tanpa Perlu Mengetikkan Password

Begini Cara Login ke Akun Google Tanpa Perlu Mengetikkan Password. Sudah Tahu?

Siapa yang tidak mengenal Gmail? Gmail adalah salah satu layanan email dari Google yang paling banyak digunakan. Gmail memungkinkan orang-orang berkomunikasi jarak jauh.

Apalagi Gmail sudah ada pada android dan iOS sehingga berkirim pesan menjadi lebih mudah hanya dalam genggaman tangan. Gmail juga menyediakan ruang penyimpanan yang besar agar dapat menyimpan jumlah pesan yang begitu banyak.

Mengulas tentang Google memang tak ada habisnya. Google memiliki banyak fitur yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti Gmail, Google Drive, Google Classroom, dsb. Selain itu, google memiliki cara akses yang unik yaitu ketika ingin login, Anda tidak perlu repot memasukkan password. Tentu hal ini berguna sekali bagi kalian yang pelupa dalam menghafal password suatu akun karena sudah banyaknya akun media sosial yang telah kalian buat.

Atau, jika Anda malas dalam mengetikkan password yang begitu panjang dan takut ketahuan oleh teman sekitar. Jangan khawatir, artikel ini akan membantu Anda untuk login tanpa mengetikkan password. Loh emang bisa? Bisa dong, namanya juga om Google! Yuk, simak penjelasan cara login ke akun google tanpa perlu mengetikkan password berikut ini.

Cara Login ke Akun Google Tanpa Perlu Mengetikkan Password

Caranya ialah akun google Anda harus terkoneksi dengan ponsel. Google sendiri telah menerapkan sistem verifikasi melalui nomor telepon. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika email Anda akan dibajak. Untuk penjelasan lebih lanjut akan dibahas pada artikel ini.

1. Pertama sekali, Anda harus login ke akun google melalui myaccount.google.com. Disini Anda bisa mengontrol, melindungi dan mengamankan akun dalam suatu tempat.

2. Setelah login, pada bagian “Login dan keamanan”, klik Login ke Google.

cara login ke akun google tanpa perlu mengetikkan password

3. Kemudian cari pada bagian “Coba gunakan ponsel untuk masuk” dan klik Mulai.

mulai

4. Agar bisa masuk ke Google tanpa mengetik password, tentu harus terhubung dengan ponsel Anda terlebih dahulu. Untuk memulainya, perhatikan cara kerja di bawah ini. Klik siapkan.

cara login ke akun google tanpa perlu mengetikkan password

5.Kemudian, pilih smartphone yang Anda gunakan. Pastikan ponsel Anda sudah terkunci, lalu klik Selanjutnya.

selanjutnya6. Nanti pada ponsel Anda akan muncul perintah semacam gambar di bawah ini. Trying to sign in from another computer? Anda hanya perlu mengaktifkan kunci layar Anda. Klik Confirm Screen Lock.

7. Setelahnya, muncul kotak dialog seperti di bawah ini yang bertanya lagi “Trying to sign in another computer?“. Klik Yes.

cara login ke akun google tanpa perlu mengetikkan password

8. Lalu Anda akan diminta memastikan akun google itu apakah benar milik Anda. Periksa email Anda apakah benar. Jika iya, klik Selanjutnya.

selanjutnya-2

9. Jangan lupa masukkan password untuk melanjutkan. Akun ini perlu verifikasi bahwa memang benar ini milik Anda.

isi passwd-berikutnya

10.Anda perlu mengaktifkan untuk mulai menggunakan ponsel agar bisa masuk ke Akun Google. Klik Aktifkan.

aktifkan

11. Sekarang login ponsel telah Anda aktifkan. Anda bisa menggunakannya untuk mengakses google tanpa mengetikkan password sedikitpun.

telah aktif

 

Bagaimana, cukup mudah bukan cara login ke akun google tanpa perlu mengetikkan password? Sekarang Anda tidak perlu repot lagi dalam mengakses Google. Anda bisa langsung mencoba tutorial di atas untuk membuktikannya bahwa untuk mengakses google bisa tanpa mengetikkan password. Cukup koneksikan dengan ponsel Anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Send this to a friend