Mudah! Begini Cara Mematikan Antivirus McAfee untuk Sementara, Sudah Tahu?

Antivirus McAfee merupakan salah satu antivirus yang cukup baik dalam melindungi komputer dari serangan virus yang berbahaya. Perusahaan yang berpusat di Santa Clara, California ini dikenal dengan viturnya yang sangat lengkap. Sesuai dengan namanya, antivirus yang didirikan pada tahun 1987 ini dibangun oleh John McAfee yang kemudian dijual kepada perusahaan Network General.

Antivirus yang pernah menjadi antivirus terbaik di dunia ini secara otomatis membersihkan virus dari file yang telah terinfeksi dengan cara langsung menghapus atau mengarantina file tersebut. Sehingga virus tersebut tidak sempat menyebar ke file-file yang lainnya. Di antara banyaknya kelebihan dari antivirus McAfee ini pasti memiliki kekurangan pula. Hal yang paling mencolok yaitu update yang ketinggalan serta file update yang sangat besar akan memakan waktu.

Nah, hal yang paling membuat banyak orang mengeluh yaitu komputer menjadi lebih lambat apalagi jika menggunakan proteksi realtime. Oleh sebab itu, artikel ini akan memberi tahu Anda bagaimana cara mematikan antivirus McAfee untuk sementara waktu. Simak penjelasan berikut ini.

Cara Mematikan Antivirus McAfee untuk Sementara

Walaupun antivirus sangat banyak berperan dalam membantu kita melindungi komputer dari serangan virus, namun terkadang antivirus malah membuat kita kesal. Terutama jika antivirus membuat kinerja komputer kita semakin melambat.

Selain itu, terkadang antivirus juga mencekal kita dalam melakukan install terhadap suatu aplikasi ataupun mencekal dalam membuka salah satu situs yang ingin kita baca. Pasti tidak mau antivirus yang bertujuan sebagai penolong malah tiba-tiba menjadi pengganggu bagi kita bukan?

Oleh karena itu, Anda dapat mematikan antivirus McAfee ini untuk sementara waktu. Sehingga, ketika ingin McAfee memproteksi komputer Anda lagi, maka Anda dapat menghidupkannya kembali sewaktu-waktu. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka antivirus McAfee yang telah terinstall di PC atau komputer Anda.

2. Setelah antivirus McAfee terbuka, langkah selanjutnya yaitu pilih tab PC Security.

cara mematikan antivirus McAfee untuk sementara dengan mudah

3. Kemudian pilih bagian Real-Time Scanning.

3 - pilih real time

4. Tekan tombol Turn Off untuk mematikan antivirus McAfee pada PC Anda.

cara mematikan antivirus McAfee untuk sementara

5. Lalu pilih berapa lama waktu untuk mematikan antivirus McAfee sementara. Adapun pilihan waktu yang ditawarkan untuk mematikan antivirus sementara yaitu selama 15 menit, 30 menit, 45 menit,  60 menit, atau hingga saat PC atau komputer Anda restart kembali. Ingat, jangan pilih Never jika Anda hanya ingin mematikan McAfee dalam sementara waktu saja. Jika sudah memilih waktu langsung saja pilih Turn Off.

cara mematikan antivirus McAfee untuk sementara

6. Selanjutnya pilih Done.

6 - pilih done

7. Jika Pada bagian Real Time Scanning telah Off maka cara mematikan antivirus McAfee untuk sementara telah berhasil dilakukan. Anda juga dapat memilih pada bagian lain untuk dimatikan seperti pada bagian Firewall, automatic updates, scheduled scans, dan sebagainya.

cara mematikan antivirus McAfee untuk sementara

Ternyata mudah bukan cara mematikan antivirus McAfee untuk sementara waktu? Nah, saya sarankan agar Anda tidak terlalu lama untuk mematikan antivirus ini sebab serangan virus bisa kapan saja menyerang komputer Anda hingga dapat menyebabkan kerusakan terhadap file maupun sistem komputer Anda. Terlebih lagi apabila Anda sering menghidupkan koneksi internet Anda yang akan sangat rentan tersebar ke piranti Anda.

Kemudian, apabila Anda ingin komputer Anda aman, sebaiknya lakukan instalasi antivirus yang mampu melindungi komputer Anda dari virus lokal juga. Hal ini disebabkan oleh antivirus McAfee ini melakukan update terhadap virus lokal membutuhkan waktu lama sehingga virus dapat dengan mudah dan cepat menghajar komputer Anda. Sekian tutorial mematikan antivirus McAfee, semoga bermanfaat untuk Anda. Tetap kunjungi Nesabamedia untuk mendapatkan informasi menarik dan ter-uptodate. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Send this to a friend