Begini Cara Membuat PC / Laptop Mengucapkan Assalamualaikum Saat Menyala

Terkadang kita ingin terlihat keren atau berbeda dari orang lain. Begitu juga PC / laptop kita, jika PC / Laptop kita bisa melakukan hal yang berbeda dari punya teman atau orang lain, ada kesenangan tersendiri karena PC / Laptop kita dianggap keren. Bagaimana sih membuat PC / Laptop kita terlihat keren dan wow?

Ternyata kita bisa membuat PC / Laptop kita mengucapkan salam kepada kita. Mengucapkan salam merupakan salah satu kewajiban yang tidak tertulis yang harus kita lakukan ketika bertemu dengan seseorang atau bertamu ke suatu tempat. Mengucapkan salam juga sebagai bentuk kesopanan sehingga membuat orang yang mendengar salam kita juga pasti akan merasa lebih dihargai.

Masih banyak orang yang tidak tahu, kalau PC / Laptop nya bisa mengucapkan salam. Nah, jika hanya PC / Laptop kita saja yang bisa mengucapkan salam diantara teman – teman kita yang lain, maka PC / Laptop kita akan terlihat keren. Bagaimana sih membuat PC / Laptop kita mengucapkan salam ketika menyala?

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya membuat PC / Laptop mengucapkan salam “Assalamua’laikum” saat menyala. Caranya cukup mudah dan sederhana. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

Cara Membuat PC / Laptop Mengucapkan Assalamualaikum Saat Menyala

1. Pastikan PC / Laptop anda memiliki Driver Audio (namun, kebanyakan PC sudah memiliki secara default). Kemudian, silahkan anda buka aplikasi Notepad. Bagaimana? Silahkan anda klik tombol “Search”. Seperti gambar dibawah ini.

search

2. Kemudian, silahkan anda ketikkan “Notepad” dan klik “Notepad” yang paling atas. Seperti gambar dibawah ini.

notepad

3. Jika aplikasi Notepad sudah terbuka, silahkan ketikkan perintah berikut ini :

Dim speaks, speech

speaks=”Assalamu’alaikum, Username”

Set speech=CreateObject(“sapi.spvoice”)

speech.Speak speaks.

Anda harus mengetikkan seluruh perintah diatas dengan sama persis, kecuali pada bagian“Assalamua’laikum, Username”, anda boleh menggantinya sesuai dengan keinginan anda. Seperti contoh gambar dibawah ini.

Cara Membuat PC Laptop Mengucapkan Assalamualaikum Saat Menyala

4. Kemudian, silahkan anda simpan perintah diatas dengan format vbs .Anda tidak diperbolehkan menyimpannya dengan format lain, tetapi anda boleh mengganti nama filenya saja. Seperti gambar dibawah ini.

vbs

5. Kemudian, silahkan anda simpan perintah tersebut di direktori C:\Users\User atau nama pengguna kalian\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\StartMenu\Programs\Startup. Jika anda merasa kesulitan untuk menemukannya, silahkan klik “Local Disk (C:)” , kemudian ketikkan “Startup” pada kolom pencarian. Kemudian, jika direktorinya sudah tepat, silahkan klik tombol “Save”. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat PC Laptop Mengucapkan Assalamualaikum Saat Menyala

6. Selesai. Langkah terakhir untuk mengecek apakah perintah diatas sudah jalan, silahkan anda restart PC / laptop anda. Maka anda akan mendengar “Assalamua’laikum” ketika anda masuk ke PC / Laptop anda.

Apakah Format Penyimpanannya Harus Vbs?

Ya, format penyimpanan harus vbs. Jika tidak menggunakan format vbs file perintah tidak akan bisa jalan atau tidak bisa dieksekusi karena tidak terbaca oleh sistem.

Nah, bagaimana? Sangat mudah dan sederhana kan? Sekarang ketika PC / Laptop kita menyala akan terdengar suara “Assalamua’laikum” atau “Welcome” atau sesuai yang sudah kita buat pada file perintah diatas. PC / Laptop kita akan terlihat keren dan berbeda dari yang lain.

Itulah bagaimana Cara Membuat PC / Laptop Mengucapkan Assalamualaikum Saat Menyala dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana Cara Membuat PC / Laptop Mengucapkan Assalamualaikum Saat Menyala dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend