Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number

2 Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number Terbaru (100% Work)

Fake serial number yang muncul pada IDM biasanya karena Anda ketahuan menggunakan lisensi yang tidak resmi atau karena IDM Anda melakukan update secara otomatis. IDM memberikan Anda kesempatan menggunakannya secara gratis selama 30 hari.

Setelah 30 hari, Anda diharuskan untuk membeli lisensi resminya. Namun, dikarenakan harus membayar banyak orang yang malah mencari jalan pintas agar dapat menggunakannya meskipun tidak membelinya.

2 Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number

Jika Anda menggunakan jalan pintas tersebut, maka akan muncul peringatan IDM fake serial number. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Pada artikel kali ini, kita akan membahas 3 cara mengatasi IDM fake serial number. Langsung saja, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Uninstall IDM Versi Lama

1. Terlebih dahulu anda harus menghapus IDM versi lama. Tekan tombol Windows + kemudian ketikkan control panel. Lalu pilih Control Panel seperti yang ditunjuk tanda panah.

Uninstall IDM 1

2. Selanjutnya pilih Uninstall a program.

Uninstall IDM 2

3. Kemudian cari aplikasi yang bernama Internet Download Manager kemudian klik kanan > pilih Uninstall.

Uninstall IDM 3

4. Jika muncul notifikasi seperti ini, tinggal pilih Yes.

Uninstall IDM 4

5. Selanjutnya anda akan disuruh melakukan restart pada komputer / laptop kamu, pilih Yes ya karena ini langkah wajib.

Uninstall IDM 5

2. Install dan Aktivasi IDM Terbaru

Setelah anda selesai melakukan uninstall pada IDM versi lama anda, selanjutnya anda perlu menginstall IDM versi terbaru dari website kami sekaligus mengaktifkannya agar tidak Trial dan disuruh memasukkan serial number terus-menerus.

1. Pertama-tama pastikan anda sudah mendownload file installer IDM dari Nesabamedia (download disini). Selanjutnya klik kanan file yang sudah didownload.

Ekstrak File IDM

2. Pilih Extract to untuk mengekstrak filenya.

Ekstrak

3. Setelah proses ekstrak file selesai. Klik file yang bernama Silent Install seperti yang ditunjuk tanda panah.

Install dan Aktivasi IDM 3

4. Tunggu proses instalasi IDM hingga selesai.

Install IDM 4

5. IDM sudah berhasil diinstall. IDM versi ini sudah pre-activated, jadi setelah proses install IDM selesai, secara otomatis sudah teraktivasi. Jadi anda tidak perlu lagi takut masa trial habis atau terganggu dengan jendela pop-pup yang terus menerus muncul dan menyuruh kita memasukkan serial number.

IDM Terinstall

6. Untuk memastikan bahwa IDM sudah diaktivasi, masuk ke menu Help lalu pilih About IDM.

IDM sudah Diaktivasi

7. Seperti yang sudah anda lihat pada gambar dibawah, status IDM menunjukkan tulisan Full dan tombol untuk Registration tidak dapat diklik, itu menandakan bahwa IDM sudah akitf secara permanen.

Install dan Aktivasi IDM 7

8. Selanjutnya anda perlu menambahkan ekstensi IDM pada browser yang anda gunakan. Hal ini bertujuan agar setiap anda mengklik link download dari website yang anda kunjungi, maka secara otomatis IDM akan membacanya dan proses downloadnya pun melalui IDM (bukan dari browser yang lebih lelet). Disini saya menggunakan Google Chrome, klik link berikut ini untuk menginstall ekstensi IDM untuk Google Chrome. Klik Add to Chrome.

Install dan Aktivasi IDM 8

9. Selanjutnya pilih Add extension untuk menginstall module IDM ke Google Chrome anda.

Cara Aktivasi IDM 9

10. Module IDM sudah berhasil terinstall ke Google Chrome.

Install dan Aktivasi IDM 10

11. Nah, setiap anda mendownload file dari website, akan terbaca secara otomatis oleh IDM.

Install dan Aktivasi IDM 11

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana cara mengatasi IDM Fake Serial Number. Silakan Anda pilih salah satu dari ketiga cara di atas. Namun, cara yang paling tepat adalah dengan membeli lisensi resminya. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terimakasih dan selamat mencoba! 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Jery
Jery
19 days ago

Setiap Bangun pasti stay di Halaman ini. keren mas. tks semua filenya dan ilmunya.

Send this to a friend