Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number

3 Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number (100% Work)

Fake serial number yang muncul pada IDM biasanya karena Anda ketahuan menggunakan lisensi yang tidak resmi atau karena IDM Anda melakukan update secara otomatis. IDM memberikan Anda kesempatan menggunakannya secara gratis selama 30 hari.

Setelah 30 hari, Anda diharuskan untuk membeli lisensi resminya. Namun, dikarenakan harus membayar banyak orang yang malah mencari jalan pintas agar dapat menggunakannya meskipun tidak membelinya.

Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number

Jika Anda menggunakan jalan pintas tersebut, maka akan muncul peringatan IDM fake serial number. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Pada artikel kali ini, kita akan membahas 3 cara mengatasi IDM fake serial number. Langsung saja, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Mengatasi IDM Fake Serial Number Dengan Membeli Lisensi Resmi

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi IDM fake serial number adalah dengan membeli lisesnsi resmi dari IDM nya. Berikut ini beberapa list harga yang ditawarkan oleh pihak IDM.

Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number dengan Membeli Lisensi Resmi

IDM menawarkan 4 pilihan paket yang dapat Anda beli, yaitu 2 paket untuk One Year License dan 2 paket untuk Lifetime Licence. Jika dilihat dari harga yang mereka tawarkan, terlihat sangat worth it untuk dibeli jika Anda sangat membutuhkan aplikasi IDM ini untuk bisnis ataupun pekerjaan Anda.

Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan IDM Fake Serial Number karena Anda membeli lisensinya secara resmi. Anda tidak akan mendapatkan peringatan fake serial number lagi jika menggunakan cara pertama ini.

2. Mengatasi IDM Fake Serial Number Dengan Me-Rename File

Cara yang kedua yang dapat Anda lakukan adalah hanya dengan mengubah atau rename nama file yang ada di folder IDM. Langsung saja, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Langkah pertama, silakan Anda buka folder Internet Download Manager di PC atau laptop Anda. Biasanya lokasi folder IDM ini berada di C:\ Program Files (x86) \ Internet Download Manager . Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

lokasi file IDM

2. Lalu, silakan Anda cari file yang bernama IDMGrHlp. Lalu, silakan Anda klik kanan pada file tersebut dan silakan pilih Rename. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

rename file

3. Kemudian, silakan Anda ubah namanya menjadi idmhelp-old. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number

4. Lalu, silakan Anda restart terlebih dahulu PC atau laptop Anda.

5. Kemudian, silakan Anda masuk lagi ke folder Internet Download Manager dan silakan cari file yang bernama idmBroker. Kemudian, silakan Anda klik kanan dan klik Rename. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

rename file

6. Lalu, silakan Anda ubah namanya menjadi IDMGrHlp. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

rename file

7. Lalu, silakan Anda lakukan restart kembali pada PC atau laptop Anda.

8. Dan selesai. Sekarang silakan coba buka Internet Download Manager dan tidak akan ada lagi peringatan Fake Serial Number yang akan muncul.

3. Mengatasi IDM Fake Serial Number Dengan Melakukan Reset Trial

Cara terakhir yang dapat dibagikan pada artikel ini adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Anda dapat menghilangkan Fake Serial Number menggunakan bantuan aplikasi. Namun, jika Anda pengguna windows 10 matikan terlebih dahulu antivirus di PC atau laptop Anda.

Cara ketiga ini sebenarnya bukan benar-benar menghapus Fake Serial Number selamanya, tapi lebih tepatnya hanya untuk me-reset trial IDM menjadi 30 hari lagi. Jadi, jika IDM Anda sudah mau habis, maka Anda bisa melakukan reset seperti cara berikut ini.

1. Langkah pertama, silakan Anda unduh terlebih dahulu aplikasi IDM trial reset melalui link berikut ini.

2. Kemudian, Anda akan mendapatkan file zip. Silakan Anda ekstrak terlebih dahulu file tersebut.

3. Lalu, silakan Anda buka folder tersebut dan silakan klik 2 kali pada idm_trial_reset.exe seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number Terbaru

4. Jika aplikasi sudah terbuka, silakan Anda klik tab Trial Reset dan klik Reset the IDM trial now. Atau Anda juga bisa mencentang kotak Automatically agar setiap Anda membuka aplikasi tersebut proses reset akan otomatis berjalan.

reset trial

5. Tunggu sampai proses selesai.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana cara mengatasi IDM Fake Serial Number. Silakan Anda pilih salah satu dari ketiga cara di atas. Namun, cara yang paling tepat adalah dengan membeli lisensi resminya. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terimakasih dan selamat mencoba! 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend