Begini Cara Menggunakan Fake GPS di HP Android Anda, Mudah Sekali!

Ketika anda mengarungi derasnya informasi yang ada di dalam internet, mungkin ada kalanya anda juga bertanya-tanya, kira-kira ada berita atau informasi apakah di bagian lain dunia yang kita tinggali? Salah satu cara yang dapat anda lakukan mungkin adalah dengan mengaktifkan VPN, namun salah satu konsekuensinya adalah kecepatan jaringan anda yang akan berkurang.

Jika anda menginginkan alternatif solusi lain, maka salah satunya adalah menggunakan aplikasi bertajuk Fake GPS. Aplikasi ini dapat memungkinkan kita untuk dapat mengakses berbagai aplikasi aplikasi yang ada dalam smartphone kita seolah olah kita berada di tempat lain. Sangat menarik bukan? Karena itu kali ini kami ingin memberikan sedikit tutorial mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi Fake GPS ini.

Cara Menggunakan Fake GPS di HP Android

1 Pertama tama silakan download aplikasi Fake GPS pada playstore lalu install dan buka aplikasi Fake GPS yang ada pada smartphone anda.

cara menggunakan fake gps location

2 Begitu anda membuka aplikasi Fake GPS ini untuk pertama kalinya, akan muncul pop up seperti di bawah ini. Pop up ini memberi tahu anda untuk melakukan sedikit konfigurasi pada menu setting smartphone anda. Tidak harus menutup aplikasi, anda cukup melakukan klik “Open Settings”, maka anda akan diarahkan pada halaman Settings yang ada di smartphone anda.

cara menggunakan fake gps tanpa root

3 Selanjutnya anda akan langsung diarahkan pada halaman Developer Options. Silakan scroll ke bawah hingga anda temukan menu “Select Mock Location App”. Pada saat ini, belum ada aplikasi apapun yang dapat anda gunakan sebagai aplikasi mock location.

003axd

4 Setelah anda klik, anda akan diarahkan pada halaman selanjutnya. Pada halaman ini, anda diminta untuk memilih aplikasi. Anda akan dapat melihat Fake GPS sebagai salah satu aplikasinya. Silakan klik Fake GPS.

cara menggunakan fake GPS

5 Anda telah selesai melakukan konfigurasi awal. Selanjutnya anda akan kembali pada aplikasi Fake GPS. Anda akan ditunjukkan halaman peta atau map dan suatu penanda dengan symbol Fake GPS. Anda dapat memindahkan pin penanda tersebut ke berbagai lokasi. Misalkan anda sekarang sedang berada di New York dan ingin melihat keadaan informasi di Palembang, maka silakan pindahkan pin penanda tersebut ke area Kota Palembang.

005axd

6 Setelah anda memindahkan pin penanda tersebut ke area Kota Palembang, jangan lupa untuk menjalankan aplikasi dengan cara mengklik tombol Play yang berwarna hijau di sebelah kanan bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

cara menggunakan fake GPS

7 Selanjutnya, anda pun dapat menjelajah berbagai informasi dan berita yang berasal dari aplikasi aplikasi berbasis lokasi dari Kota Palembang.

8 Untuk menon aktifkan aplikasi Fake GPS, anda cukup buka kembali aplikasi Fake GPS kemudian klik tombol Pause sehingga tombol tersebut berubah menjadi tombol Play kembali. Ini berarti anda telah non aktif dan kembali ke posisi lokasi semula di New York.

Penutup

Aplikasi mock location semacam ini memiliki banyak fungsi yang dapat memudahkan anda dalam pencarian informasi tambahan dari area yang di luar jangkauan GPS anda. Dengan adanya aplikasi Fake GPS ini,  anda akan bisa mendapatkan informasi seperti misalnya anda akan melakukan dinas ke luar kota atau melakukan traveling ke luar kota.

Anda dapat mencari berbagai makanan dan letak dan bahkan harganya dari aplikasi berbasis lokasi seperti misalnya Go-Food. Untuk mendapatkan lokasinya, anda harus menentukan lokasinya terlebih dahulu dengan menggunakan Fake GPS. Anda pun bisa menjelajah kuliner dengan budget yang telah disiapkan terlebih dahulu sebelumnya. Demikianlah artikel tutorial mengenai cara menggunakan aplikasi Fake GPS ini. Semoga artikel ini dapat membantu anda.

One Response

  1. Avatar Suga

Leave a Reply

Send this to a friend