Cara Menghapus Kontak di Whatsapp Bersamaan

2 Cara Menghapus Kontak di Whatsapp Bersamaan (+Gambar)

NESABAMEDIA.COM – Aplikasi pesan yang sangat populer saat ini adalah WhatsApp. Untuk dapat menggunakan WhatsApp sangatlah mudah, cukup menggunakan nomor telepon saja dan kita sudah langsung terdaftar. Tak heran aplikasi WhatsApp menjadi favorit di semua kalangan.

Namun, pernahkah Anda berpikir untuk menghapus salah satu kontak di WhatsApp? Seperti kontak mantan? hihihihi….. Menghapus kontak mantan salah satu cara untuk move on loh. Cara menghapus kontak di WhatsApp no ribet-ribet club.

Cara Menghapus Kontak di Whatsapp Bersamaan

Pada artikel kali ini saya akan memberikan 2 cara menghapus kontak di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. Tentunya caranya tidak ribet sama sekali. Bagaimana caranya? Langsung saja silakan simak artikel ini ya.

1. Cara Menghapus Kontak di WhatsApp Satu Persatu

Untuk menghapus kontak di WhatsApp satu persatu sebenarnya sangatlah mudah. Anda tidak perlu pusing memikirkan caranya, karena akan saya jelaskan caranya di bawah ini. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentunya adalah membuka aplikasi WhatsApp di handphone Anda.

2. Lalu, pada halaman Chat silakan Anda klik Ikon Chat yang ada di pojok kanan untuk mencari kontak yang akan Anda hapus. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

ikon chat

3. Lalu, silakan Anda pilih salah satu kontak yang ingin Anda hapus. Anda bisa mencari kontaknya dengan mengklik ikon Search. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Kontak di Whatsapp Bersamaan

4. Kemudian, silakan Anda klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

titik tiga

5. Lalu, silakan Anda pilih Lihat Kontak. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Kontak di Whatsapp Bersamaan

6. Kemudian, silakan Anda klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

ikon titik tiga

7. Lalu, silakan Anda klik Lihat di buku alamat. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Anda akan diarahkan ke kontak handphone Anda.

lihat di buku alamat

8. Kemudian, silakan Anda klik Hapus kontak. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Namun, biasanya tombol Hapus Kontak berbeda-beda di setiap merek handphone. Jadi, silakan sesuaikan dengan handphone yang Anda miliki.

hapus kontak

9. Kemudian langkah terakhir adalah memperbaruinya. Silakan Anda kembali ke aplikasi WhatsApp, lalu klik ikon Chat, kemudian klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu klik Perbarui. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Kontak di Whatsapp Bersamaan

10. Dan selesai….. Selamat mencoba!!!

2. Cara Menghapus Kontak di WhatsApp Bersamaan

Nah, pada cara sebelumnya Anda menghapus kontak secara langsung dari aplikasi WhatsApp meskipun Anda juga akan diarahkan ke aplikasi Kontak bawaan handphone. Berbeda dengan menghapus kontak secara bersamaan, Anda perlu menghapusnya secara langsung dari Kontak bawaan handphone. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Langkah pertama, silakan Anda buka Kontak di handphone Anda. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

kontak

2. Lalu, silakan Anda tekan lama pada salah satu kontak yang ingin Anda hapus, maka nanti akan muncul option seperti contoh gambar di bawah ini yang dapat Anda pilih seberapa banyak yang Anda inginkan.

kontak

3. Silakan Anda ceklis kontak mana saja yang ingin Anda hapus. Jika sudah Anda pilih, silakan Anda klik Hapus. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

hapus

4. Kemudian, jika muncul popup silakan Anda klik Hapus. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

hapus

5. Selesai. Jangan lupa untuk memperbaruinya di aplikasi WhatsApp yaaa… Selamat mencoba!!!!

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana cara menghapus kontak di WhatsApp dengan sangat mudah. Anda dapat menghapus kontak melalui aplikasi WhatsApp dan Anda juga bisa menghapusnya secara langsung dari buku kontak di handphone Anda.

Silakan Anda gunakan cara mana yang paling mudah menurut Anda. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend