Cara Install dan Mengaktifkan IDM Gratis (100% Permanen)

IDM merupakan salah satu aplikasi terbaik yang dapat diandalkan untuk urusan mendownload file. Bahkan IDM ini diklaim memiliki kecepatan download 2-5X lipat lebih cepat ketimbang anda mendownload file tanpa menggunakan IDM.

Maka dari itu, tidak heran jika mayoritas pengguna komputer sudah pasti menggunakan IDM ketika mendownload berbagai file di internet, terutama untuk file-file besar seperti file ISO atau file game yang memiliki ukuran GB.

Terlebih lagi IDM juga memiliki banyak fitur yang menarik, seperti mendukung berbagai jenis browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari dan lain sebagainya. Tidak hannya, kita sebagai pengguna juga bisa melakukan Pause pada proses download yang sedang berjalan, dan bisa kita lanjut lagi dengan cara klik Resume.

Cara Install dan Aktivasi IDM Secara Permanen

Melalui tutorial ini, saya akan menjelaskan mengenai tahapan instalasi IDM dengan mudah sampai dengan proses aktivasinya, agar IDM dapat digunakan secara gratis dan permanen.

Tidak perlu takut lagi masa trial habis dan muncul pop-up mengganggu yang menyuruh kita untuk registrasi / memasukkan serial number. Okay langsung saja, berikut langkah-langkah cara menginstall dan mengaktifkan IDM secara gratis dan permanen:

1. Pertama-tama pastikan anda sudah mendownload file installer IDM dari Nesabamedia (download disini). Selanjutnya klik kanan file yang sudah didownload.

Ekstrak File IDM

2. Pilih Extract to untuk mengekstrak filenya.

Ekstrak

3. Setelah proses ekstrak file selesai. Klik file yang bernama Silent Install seperti yang ditunjuk tanda panah.

Install dan Aktivasi IDM 3

4. Tunggu proses instalasi IDM hingga selesai.

Install IDM 4

5. IDM sudah berhasil diinstall. IDM versi ini sudah pre-activated, jadi setelah proses install IDM selesai, secara otomatis sudah teraktivasi. Jadi anda tidak perlu lagi takut masa trial habis atau terganggu dengan jendela pop-pup yang terus menerus muncul ketika anda menggunakan IDM.

IDM Terinstall

6. Untuk memastikan bahwa IDM sudah diaktivasi, masuk ke menu Help lalu pilih About IDM.

IDM sudah Diaktivasi

7. Seperti yang sudah anda lihat, status IDM menjadi Full dan tombol untuk Registration tidak dapat diklik, itu menandakan bahwa IDM sudah berhasil diaktivasi.

Install dan Aktivasi IDM 7

8. Selanjutnya anda perlu menambahkan ekstensi IDM pada browser yang anda gunakan. Hal ini bertujuan agar setiap anda mengklik link download dari website yang anda kunjungi, maka secara otomatis IDM akan membacanya dan proses downloadnya pun melalui IDM (bukan dari browser yang lebih lelet). Disini saya menggunakan Google Chrome, klik link berikut ini untuk menginstall ekstensi IDM untuk Google Chrome. Klik Add to Chrome.

Install dan Aktivasi IDM 8

9. Selanjutnya pilih Add extension untuk menambahkan module IDM ke Google Chrome.

Cara Aktivasi IDM 9

10. Module IDM sudah berhasil ditambahkan ke Google Chrome.

Install dan Aktivasi IDM 10

11. Nah, setiap anda mendownload sesuatu, akan terbaca secara otomatis oleh IDM.

Install dan Aktivasi IDM 11

Seperti itulah cara install dan aktivasi IDM secara gratis dan permanen. Semoga tutorial diatas mudah dipahami dan jika anda mengalami kesulitan ketika mempraktekkan tutorial diatas, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

11 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Vino
Vino
5 years ago

Terimakasih atas ulasan nya yg mn sangat bermaanfaat bg pemula.smg tdk bosan berbagi dan Tuhan YME smg selalu melimpahkan rahmat dan karunia nya kpd admin dan kt smua

bayu aji
bayu aji
5 years ago

Maaaf author m.Zakaria ini apa,seorang guru.
Soalnya guru saya ada yang namanya dengan anda

bayu aji
bayu aji
5 years ago

Maaf,mau tanya Authornya rumahnya mana ya?
Kalau bisa saya tak berkunjung.agar tau lebih banyak dengan tanya jawab langsung?

Anto
Anto
4 years ago

Mas nunpang nanyak sy udh donwdlond di plesdicsk tp kok gak bs dipergunakan ya semuanya yg ada setiap sy buka erorr tlng dong imfonya

Ghes
Ghes
3 months ago

Terima kasih bang, infonya sangat bermanfaat.

Who?
Who?
2 months ago

Oke admin terbaiklah

Rian Ramadhan
Rian Ramadhan
1 month ago

terimakasih Nesabamedia.com, sangat bermanfaat untuk kebutuhan belajar dan bekerja.

umar
umar
1 month ago

Terimakasih Nesabamedia.com, sangat bermanfaat untuk kebutuhan dalam pekerjaan kantor.

wahyu
wahyu
25 days ago

terimakasih gan,,,
emang joss

antz
antz
21 days ago

ijin gan

Send this to a friend