Panduan Cara Setor Tunai di ATM Mandiri untuk Pemula, Yuk Disimak!

Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang sering ditemui di seluruh penjuru Indonesia. Oleh karena itulah Bank Mandiri termasuk bank yang sangat digemari oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Bank Mandiri ini di didirikan pada tanggal 2 oktober 1998.

Sama dengan bank lainnya, pada ATM Bank Mandiri Anda dapat melakukan beberapa kegiatan seperti transfer uang, mengambil uang, setor uang dan juga mengecek saldo. Nah pada artikel ini akan membahas bagaimana caranya menyetor uang tunai di ATM Mandiri.

ATM setor tunai merupakan mesin yang dapat mengambil uang yang Anda masukkan ke dalam mesin dan kemudian nantinya uang tersebut akan ditambahkan ke dalam tabungan Anda.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri untuk Pemula

Pada ATM ini kita juga dapat menyimpan sejumlah uang kita ke dalam tabungan dalam waktu yang cepat. Tidak hanya dapat menyetor uang tunai, pada ATM ini juga dapat melakukan melihat informasi saldo. Dibawah ini adalah tata cara setor tunai di ATM Mandiri :

Sebelum melakukan setor tunai, pastikan terlabih dahulu uang yang Anda setor harus pecahan Rp.50.000 atau Rp.100.000. Karena cuma uang pecahan tersebutlah yang dapat di terima mesin ATM.

1. Anda dapat memasukkan kartu ATM Mandiri Anda ke dalam card entry slot yang terdapat pada mesin ATM Mandiri. Apabila Anda tidak mengetahui posisi dari kartu ATM tersebut dengan benar pada saat Anda ingin memasukkannya, Anda bisa melihatnya pada gambar ATM yang terdapat di sebelah kiri atau kanan consumer keypad.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

2. Setelah itu Anda dapat mengeluarkan uang yang akan setor ke dalam mesin ATM, dan cobalah untuk merapikan uang tersebut terlebih dahulu. Jangan sampai ada uang yang terlipat. Karena apabila terlipat, uang tersebut akan ditolak kembali oleh mesin.

3. Kemudian Anda dapat memilih bahasa Anda, Bisa English maupun Bahasa Indonesia.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Edisi Terbaru

4. Setelah memilih bahasa yang Anda gunakan, Anda harus memasukkan 6 digit angka PIN ATM Anda. Jangan sampai salah pada saat memasukkan PIN, karena Anda hanya diberikan 3 kali kesempatan saja untuk memasukkan PIN. Apabila ketiga kalinya Anda salah, maka Rekening tabungan Anda akan di blokir.

Setor tunai

5. Apabila telah memasukkan PIN, maka pada layar Anda dapat memilih menu yang bertuliskan Setoran Tunai.

setor tunai

6. Lalu pada layar akan muncul dua pilihan. Karena pada awal tadi uang yang akan disetor sudah dirapikan. Maka Anda dapat klik Sudah Lanjut.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri untuk Pemula

7. Beberapa saat kemudian, tempat memasukkan uang tunai akan terbuka. Anda dapat memasukkan uang yang anda setor kedalam tempat tersebut. Alangkah lebih baik untuk memisahkan uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. Hal tersebut berguna untuk menghindari kesalahan mesin dalam membaca uang yang telah kita masukkan.

8. Setelah memasukkan uang kedalam tempatnya, maka Anda dapat klik Lanjutkan untuk menutup kembali tempat memasukkan uang Anda tadi.

setor tunai

9. Tunggu beberapa saat karena mesin sedang membaca dan menghitung uang yang telah Anda masukkan tadi. Setelah itu, maka pada layar akan menampilkan jumlah uang yang sudah diverifikasi oleh mesin.

Tidak hanya itu, pada monitor tersebut juga akan menghitung berapa pecahan uang yang telah Anda masukkan tadi dan kemudian akan menampilkan totalnya. Jika telah sesuai dengan jumlah uang yang Anda masukkan tadi, maka Anda dapat klik Setor.

setor tunai

10. Pada layar akan menampilkan informasi deposit. Cek terlebih dahulu apakah nama dan jumlah uang dimasukkan sudah benar atau tidak. Apabila sudah benar, maka Anda dapat klik Ya.

setor tunai

11. Tidak berapa lama, pada monitor akan memberikan informasi bahwasanya setoran Anda sudah diterima dan mesin akan mengeluarkan resi.

12. Setor tunai pun telah selesai, langkah terakhir apa bila Anda ingin mengakhiri transaksi, maka Anda dapat klik Selesai.

Tutorial Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

Demikianlah penjelasan mengenai cara setor tunai di ATM Mandiri. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam melakukan transaksi setor tunai dengan benar. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Send this to a friend