Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11 (Lengkap+Gambar)

Cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan aplikasi installasi khusus yang diciptakan oleh Microsoft. Dengan begitu, anda dapat upgrade Windows 10 ke Windows 11 dengan sangat mudah.

Tidak hanya itu, proses instalasi juga tidak membutuhkan banyak langkah. Hanya melakukan beberapa klik saja, anda sudah dapat mengupgrade Windows 10 ke Windows 11.

Nama aplikasi untuk mengupgrade Windows adalah Windows Installation Assistant. Selain melakukan pembaruan Windows 10 ke Windows 11, aplikasi ini juga dapat melakukan pembaruan sistem operasi ke versi Windows lainnya. Adapun aplikasi Windows Installation Media, disini anda dapat menggunakan media instalasi berupa DVD atau USB flash drive.

Dengan aplikasi tersebut, anda bisa menginstal sistem operasi windows dari awal, menginstall ulang sistem operasi Windows. Namun, apabila anda ingin melakukan upgrade, anda harus menggunakan Windows Installation Assistant. Berikut penjelasan lengkap mengenai cara upgrade Windows 10 ke Windows 11.

Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11

Caraya sangatlah mudah, disini anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi resmi besutan Microsoft, yaitu Windows Installation Media. Berikut Cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 menggunakan Windows Installation Assistant.

1. Masuklah ke laman resmi Microsoft untuk mendownload aplikasi Windows 11 Installation Assistant. Kemudian klik tombol Download Now untuk melakukan pengunduhan.

klik download

2. Apabila installernya sudah selesai didownload, maka anda harus klik dua kali pada installer tersebut.

Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11

3. Akan muncul jendela Windows 11 Installation Assistant. Pada jendela tersebut silakan klik tombol Accept and Install. Sebelumnya anda dapat membaca Microsoft Software License Terms-nya terlebih dahulu.

klik accept and install

4. Di sini anda akan memasuki tahap pemasangan perangkat lunak Windows. Dapat anda lihat, anda harus melewati 3 tahap untuk bisa menggunakan Windows 11. Disini sudah termasuk kedalam tahap download, verifying download dan yang terakhir adalah tahap pemasangan atau instalasi.

Untuk tahap Verifying download, anda harus menunggu beberapa saat karena prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11

5. Jika anda sudah berada di tahap yang ketiga atau installing, disini anda harus menunggu waktu yang lama. Dan pastikan komputer atau laptop anda tetap menyala. Jika perlu, anda bisa memasangkan pengisi daya pada laptop anda. Hal ini dilakukan agar laptop anda tidak kehabisan daya baterai dan tetap menyala.

tunggu

6. Setelah itu silakan klik Restart now.

klik restart now

7. Maka komputer akan melakukan restart, tunggu sampai komputer anda menyala.

Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11

8. Kemudian komputer akan menunjukkan proses pembaruan Windows 11. Disini pastikan komputer anda tetap menyala.

tunggu beberapa saat

9. Jika proses pembaruan telah selesai, maka anda harus menunggu beberapa menit sampai komputer menyiapkan WIndows 11 untuk anda.

tunggu beberapa saat

10. Sekarang Windows 11 siap untuk anda gunakan.

selesai

Semakin berkembangnya teknologi, perusahaan raksasa Microsoft juga semakin banyak melakukan pembaruan pada perangkat lunak buatannya, salah satunya adalah sistem operasi Windows. Di mana Windows adalah sistem operasi yang sangat populer dikalangan para pengguna komputer atau laptop. Hampir diseluruh belahan dunia mengenal dan menggunakan sistem operasi Windows.

Dapat anda lihat, sistem operasi Windows memiliki tampilan antarmuka yang sangat elegan dan mudah untuk digunakan. Berbeda dengan sistem operasi lainnya, Windows merupakan sistem operasi favorit bagi banyak orang. Beberapa waktu yang lalu, Windows kembali membuat pembaruan pada sistem operasinya, yaitu Windows 11.

Dari tampilan Windows 11, dapat anda lihat beberapa perubahan desain pada antarmukanya. Nah, Windows 11 memiliki tampilan antarmuka yang lebih sederhana dan minimalis. Oleh karena itu, tidak heran jika sistem operasi ini menjadi favorit bagi sebagian pengguna. Bagi anda yang ingin menggunakan sistem operasi ini, maka anda harus melakukan pembaruan Windows.

Demikian beberapa langkah dan cara upgrade Windows 10 ke Windows 11. Semoga dengan langkah-langkah diatas, anda dapat menginstall windows 11 di komputer anda.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend