• Our Partners:

Cerita Pengalaman Memasang Windows 11 di Unsupported Device

Cerita Pengalaman Memasang Windows 11 di Unsupported Device

Windows 11 22H2 menjadi sistem operasi terbaru dari Microsoft yang saat ini tengah digunakan oleh penggunanya, mengusung permintaan dukungan perangkat yang cukup tinggi. Kami akan menceritakan pengalaman pengguna Windows 11, di perangkat yang tidak didukung oleh Windows 11, Selasa (29/11).

Bagaimana rasanya menggunakan sistem yang tidak mendapatkan dukungan perangkat keras? Tentu akan ada nilai lebih dan nilai yang kurang enak untuk dilihat, lebihnya Anda akan mendapatkan akses dan tampilan UI serta pengalaman menggunakan fitur terbaru dari sistem.

Namun, bagaimana dengan sisi kurang enak dilihat? Tentu saja dari pengalaman menggunakannya, sistem yang tidak memberikan dukungan ke beberapa perangkat akan mengalami sejumlah masalah seperti tidak dapat menggunakan fitur dan akses terbatas untuk menikmati semua fitur yang dirilis.

Kali ini, kami Nesabamedia telah mengumpulkan beberapa pendapat langsung dari pengalaman pengguna selama menggunakan sistem operasi Windows 11 22H2 di perangkat yang tidak didukung oleh Windows 11.

Jika berbicara mengenai dukungan sistem Windows 11, minimal Anda harus menggunakan versi Intel Core i7. Jadi, kali ini kami akan mengambil pengalaman dari mereka yang menggunakan spesifikasi dengan versi lebih rendah, Intel Core i5. Lantas, bagaimana performa yang diberikan oleh Windows 11 kepada perangkat yang tidak didukung? Simak selengkapnya di bawah ini.

Performa Windows

Karena menggunakan spesifikasi perangkat yang tidak didukung oleh Windows 11, maka bisa dikatakan ada banyak pengguna yang merasakan performa lebih lambat dari biasanya. Mereka setuju bahwa performa Windows 10 masih lebih baik dibandingkan Windows 11.

Seperti ketika membuka File Explorer dan Settings, di mana Windows 10 lebih menawarkan kecepatan yang lebih baik. Windows 11 terasa lebih boros memakan RAM, karena mungkin sistem yang tidak mendukung.

Konsumsi RAM

untuk penggunaan RAM di Windows 11 menggunakan perangkat yang tidak didukung, kami telah mengumpulkan beberapa pengguna yang menggunakan beberapa aplikasi berat seperti Office, Chrome, Notion, Telegram dan WhatsApp dalam penggunaannya.

Dari total penggunaan RAM, Windows 11 meningkat hingga 40% lebih banyak mengonsumsi Ram dibandingkan ketika mereka menggunakan sistem Windows 10.

Fitur Windows 11 Terbatas

Sudah bukan hal aneh kalo nyatanya akan ada beberapa fitur yang tidak mendukung, Windows 11 banyak merilis fitur unggulan mereka dan sudah dapat dipastikan itu tidak akan bisa diakses pada perangkat yang tidak didukung.

Salah satu fitur yang tidak didukung ialah Windows Subsystem for Android, jadi Anda harus mencari cara lain sebagai alternatifnya.

Bagaimana menurut Anda? Microsoft memang memberikan perubahan dari permintaan spesifikasi perangkat untuk dapat memasang Windows 11 22H2. Untuk perangkat yang tidak didukung, maka bisa menggunakan sistem operasi yang didukung misalnya Windows 10 22H2.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend