Huawei Charger 135W

Charger Baru Huawei 135W Dapatkan Sertifikasi 3C

NESABAMEDIA.COMTidak bisa dipungkiri bahwa Huawei sebenarnya merupakan perusahaan teknologi yang kaya akan inovasi dan menjadikannya salah satu perusahaan smartphone top dunia.

Sayangnya, sanksi dagang yang dikenakan oleh pemerintah Amerika Serikat membuat bisnis Huawei menjadi terpuruk. Namun meski demikian, Huawei tidak pernah menyerah dan kini dikabarkan tengah mengembangkan sebuah charger dengan teknologi pengisian cepat 135W. 

Digital Chat Station, akun Weibo yang terkenal karena gemar membocorkan kabar soal dunia teknologi khususnya smartphone, adalah yang pertama kali membagikan informasi tersebut. 

“Sebuah charger baru dari Huawei sudah masuk dalam jaringan, mendukung teknologi 20V 6.75A hingga pengisian cepat 135W. Jika digunakan pada perangkat smartphone, kemungkinan akan dihadirkan dengan dukungan pengisian ulang wireless, atau akan ada program multi-core,” ungkap Digital Chat Station di akun Weibo-nya.

Charger Huawei 135W Baru

Charger Huawei 135W Baru

Bocoran dari akun tersebut juga menunjukkan bahwa charger baru Huawei itu telah mendapatkan sertifikasi 3C Cina. Namun perangkat yang diperuntukkan charger dengan teknologi 135 tersebut masih belum jelas. Belum diketahui apakah itu charger untuk smartphone, laptop atau yang lainnya.

Dari apa yang diungkap oleh akun tersebut, terlihat bahwa model dari charger itu adalah HW-200675CPO dan diproduksi oleh Dongguan Aohai Technology. Terdapat enam dukungan daya yang berbeda yakni 15W, 27W, 60W, 75W, 94W dan 135W. 

Sejauh ini produk charger dengan teknologi pengisian paling cepat yang dimiliki Huawei adalah model 65W dengan nama Huawei Super Fast Charge Multi-Protocol Charger dengan nomor model HW-200200CP1. Charger ini mendukung QC2.0, FCP, SCP, SSCP (10V/4A) dan protokol pengisian cepat lainnya. Juga mendukung voltase tetap seperti 5V/3A, 9V/3A, 12V/3A, 15V/3A, 20V/3.25A dan lain sebagainya. 

Huawei juga diketahui memiliki charger lain yang digunakan untuk berbagai perangkat seperti smartphone dengan 55W dan juga perangkat komputer laptop dengan 65W. Tentu saja, Huawei juga memiliki charger dengan teknologi super-fast yang memiliki daya maksimal 66W. Namun sepertinya hanya mendukung untuk dua jenis perangkat yang mendukung 11V6A dan 5V2A, dan bahkan belum tersedia di pasaran.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Tags:

Leave a Reply

Send this to a friend