Cara Mematikan AVG Antivirus Secara Sementara

Begini Cara Mematikan AVG Antivirus Secara Sementara, Mudah Banget!

Cara mematikan AVG Antivirus secara sementara pada laptop dan komputer dengan mudah.

Ancaman virus saat ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan komputer kita. Ada berbagai macam jenis virus yang dapat melemahkan sistem komputer bahkan bisa merusak file dan data kita sehingga tidak bisa kita akses lagi.

Antivirus AVG merupakan salah satu antivirus unggulan dan populer diantara antivirus lainnya. Banyak manfaat dari antivirus AVG seperti mempunyai maintainability yang tinggi, bisa memperbaharui perangkat secara otomatis jika komputer terhubung ke jaringan internet, scanning virus dapat dilakukan dengan cepat, tidak menghabiskan memory yang banyak dan lain sebagainya.

Antivirus AVG juga sangat ringan saat digunakan dan tidak akan membebankan kinerja komputer, sehingga komputer Anda dapat berjalan dan bekerja secara cepat. Antivirus ini juga banyak jenisnya dan sudah mendukung berbagai sistem operasi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan gadget yang Anda gunakan. Cara menginstall aplikasi AVG Antivirus juga sangat mudah dan dapat kita gunakan dengan baik pula.

Cara Mematikan AVG Antivirus Secara Sementara

Tidak hanya memasangnya yang lebih mudah, antivirus ini juga sangat mudah untuk dinonaktifkan. Apabila Anda sedang tidak ingin menggunakan antivirus ini, Anda dapat mematikan AVG Antivirus secara sementara dengan beberapa langkah saja melalui taksbar.

Taksbar merupakan tempat dimana Anda dapat melihat program maupun aplikasi yang sedang aktif atau berjalan. Nah, melalui taksbar, kita juga dapat menonaktifkan antivirus AVG secara sementara. Berikut cara menonaktifkan antivirus AVG secara sementara melalui taksbar. Berikut langkah-langkah dalam mematikan AVG Antivirus secara sementara.

1. Masuklah ke tampilan Windows pada komputer Anda. Jika sudah, maka lihat pada bagian taksbar. Terdapat icon yang akan menunjukkan berbagai aplikasi yang sedang aktif pada saat itu juga. Klik icon ‘ ^ ‘ untuk menampilkan berbagai aplikasi yang aktif. Dan klik kanan pada menu icon AVG Antivirus.

avg antivirus

2. Maka akan muncul jendela kecil AVG Antivirus yang terletak pada sudut kanan bawah layar. Lihatlah pada bagian Protection is ON, geserlah toggle tersebut yang semula ON menjadi OFF.

Cara Mematikan AVG Antivirus Secara Sementara

3. Nah saat ini antivirus AVG Anda sudah berhasil dinonaktifkan. Untuk mengetahui hal tersebut, maka Anda dapat mengeceknya dengan cara mencari aplikasi Antivirus AVG di dekstop maupun mesin pencari Windows Anda. Lalu klik dua kali pada aplikasi AVG Antivirus.

Cara Mematikan AVG Antivirus Sementara di Windows

4. Disini dapat Anda baca status dari AVG Antivirus ini adalah turn off. Itu artinya antivirus AVG sudah berhasil dinonaktifkan.

Berikut langkah-langkah dalam mematikan AVG Antivirus secara sementara.

5. Maka Antivirus AVG sudah berhasil di nonaktifkan. Untuk mengaktifkannya kembali, Anda dapat menggeser toggle tersebut menjadi ON.

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara mematikan antivirus AVG secara sementara. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. Dan perlu Anda ingat bahwasanya mematikan antivirus pada komputer Anda dapat menyebabkan virus akan lebih mudah masuk kedalam sistem.

Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati untuk mengambil tindakan dalam menonaktifkan antivirus pada komputer Anda. Jangan sampai tindakan tersebut dapat merugikan diri Anda sendiri. Pastikan terlebih dahulu bahwa mematikan Antivirus adalah langkah yang terbaik yang dapat Anda lakukan.

Sarifah Farrah Fadillah

Hanya seseorang yang suka menulis dan tertarik di bidang Teknologi. Dan orang yang selalu percaya akan kata-kata ‘Usaha tidak akan mengkhianati Hasil’.

Leave a Reply

Send this to a friend