• Our Partners:

ChromeOS 107 Rilis, Hadirkan Sejumlah Fitur Terbaru

ChromeOS 107 Rilis, Hadirkan Sejumlah Fitur Terbaru

Setelah hampir dua bulan kita tidak mendengar kabar terbaru dari ChromeOS, kini Google memberikan sedikit kejutan dengan perilisan ChromeOS 107 yang mana menghadirkan sejumlah fitur terbaru, Senin (31/10).

Melalui ChromeOS 107, Google memberikan dua peningkatan dari fitur yang mereka usung. Fitur ini memang dibuat dan dimaksimalkan agar dapat bekerja dengan baik untuk pengguna ChromeOS.

Fitur pertama ialah datang dengan “Save Desk for Later”, untuk dapat menggunakan fitur ini maka pengguna bias langsung membuat tanda dengan menuliskan nama dan mengatur tanggal dibuat. Kemudian, jalankan dan Restore desk.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna dalam menyimpan laman tertentu dalam jangka waktu yang lama, jadi ketika pengguna ChromeOS 107 bisa menyimpan lama akses dengan mudah dan mengaksesnya sebelum tanggal berakhir.

Ini akan berguna ketika pengguna sedang menjalankan layanan browser misalnya, kemudian ingin berpindah ke Tab lainnya dengan mudah tanpa perlu menutup Tab lain ketika menonaktifkan laptop.

Save Desk for Later ChromeOS

Save Desk for Later

Namun, ketika pengguna telah selesai sebelum waktu yang telah diatur maka pengguna bisa langsung menutup jendela dengan memilih Closed. Lebih mudah bukan? Kabarnya Google juga sedang melakukan masa uji coba dengan peningkatan kompabilitas mereka.

Ternyata bukan hanya satu fitur saja yang ditawarkan oleh Google, melalui ChromeOS 107 ini pengguna juga bisa langsung menggunakan Virtual Keyboard di ChromeOS 107 untuk mendapatkan akses yang lebih luas.

Virtual Keyboard di ChromeOS 107 merupakan peningkatan dari papan ketik fisik laptop, di mana memungkinkan pengguna untuk bisa menuliskan huruf dengan variasi yang lebih banyak seperti gambar di bawah ini:

Virtual Keyboard ChromeOS 107

Fitur Virtual Keyboard

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, pengguna bisa langsung memeriksa dan melihat banyaknya variasi huruf yang bisa ditulis di ChromeOS 107. Cukup menarik, karena Google tidak memberikan tambahan seperti penggunaan aplikasi.

Pengguna di ChromeOS 107 bisa langsung mengakses fitur ini dengan cara menekan lama huruf yang ada di papan ketik, nantinya Virtual Keyboard akan muncul dengan gambar seperti di atas. Mudah bukan?

Bagaimana menurut Anda? Tertarik dengan sistem operasi ChromeOS 107 yang memberikan fitur baru melalui pembaruannya? Tuliskan tanggapan Anda dikolom komentar ya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend