15 Contoh Kartu Nama Pribadi, Perusahaan, Catering, Rental Mobil Dll

Pernahkah kamu memiliki kartu nama ? Atau pernahkah kamu melihat kartu nama milik orang lain ? Biasanya kartu nama sengaja dibuat untuk bisa memperkenalkan suatu perusahaan maupun jati diri kepada orang lain yang butuh informasi mengenai informasi tersebut.

Kartu nama bisa dibuat untuk berbagai macam keperluan. Contohnya yaitu kartu nama untuk perusahaan, notaris, photographer, online shop, dan lain sebagainya. Informasi umumnya juga berisikan nama perusahaan atau orang dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Tidak hanya itu, kartu nama juga biasanya didesign dengan unik dan juga kreatif. Pada artikel ini akan membahas mengenai kartu nama dan 15 contoh dari kartu nama untuk penggunaan berbagai macam hal.

Kumpulan Contoh Kartu Nama

Sebelum mengetahui contoh dari kartu nama, sebaiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan kartu nama tersebut.

Kartu nama merupakan suatu kartu yang dapat menyampaikan sebuah informasi mengenai suatu perusahaan maupun individu yang dapat disampaikan hanya menjadi pengingar didalam suatu perkenalan yang formal. Berikut adalah 15 contoh dari kartu nama yang dapat Anda lihat di bawah ini :

1. Contoh Kartu Nama Perusahaan

Contoh Kartu Nama Perusahaan

Sebuah perusahaan sepertinya kurang lengkap jika tidak memiliki kartu nama, Karena kartu nama ini memiliki fungsi untuk memperkenalkan perusahaan kepada orang lain. Tidak hanya itu, kartu nama ini biasa dijadikan suatu promosi untuk ditunjukkan kepada orang-orang yang belum mengetahui perusahaan tersebut.

2. Contoh Kartu Nama Catering

kartu nama

Suatu usaha pemesanan makanan atau biasa disebut dengan catering haruslah memiliki kartu nama. Karena fungsi dari kartu nama tersebut ialah untuk menjadi media informasi dan juga promosi dari usaha catering tersebut. Anda dapat mengisi informasi nama usaha catering, makanan apa saja yang dapat dipesan dan juga nomor yang dapat dihubungi.

3. Contoh Kartu Nama Pribadi

Contoh Kartu Nama Pribadi

Seseorang yang memiliki jabatan tertentu diperusahaan seperti contohnya seorang direktur, manager dan lain sebagainya pasti memiliki kartu nama. Karena fungsi dari kartu nama tersebut ialah dapat di berikan kepada orang lain sebagai bentuk informasi pribadi yang sekiranya bisa membantu pekerjaan mereka. Anda dapat mengisi informasi nama, jabatan, dan nomor yang dapat di hubungi.

4. Contoh Kartu Nama Bayi

kartu nama

Tidak hanya orang dewasa, bayi juga bisa memiliki kartu nama. Umumnya kartu nama ini dibuat untuk bayi yang baru lahir dan sudah diberikan nama. Kartu tersebut dapat dibagikan kepada sanak saudara dan orang-orang yang ada disekitar untuk dapat mengingat nama bayi tersebut.

5. Contoh Kartu Nama Rental Mobil

kartu nama

Suatu usaha rental mobil juga sangat memerlukan kartu nama, karena apabila ada seseorang yang ingin mencari dan menyewa mobil tersebut, mereka dapat melihat nomor yang ada di kartu nama yang diberikan. Dengan begitu, usaha rental mobil tersebut dapat berjalan dengan lancar.

6. Contoh Kartu Nama Anak TK

kartu nama

Untuk kartu nama anak TK biasanya mereka membuat kartu namanya sendiri dan umumnya mereka akan menggambar sendiri menggunakan alat menggambar mereka. Hal ini dapat mengembangkan kreatifitas mereka untuk lebih menjadi kreatif.

7. Contoh Kartu Nama Anak SD

kartu nama

Seorang anak SD juga bisa memiliki kartu nama. Kartu nama tersebut berfungsi menjadi sebuah pengenal. Sama dengan anak TK, umumnya anak SD juga membuat kartu namanya sendiri dengan menggambarkannya pada kertas. Anda dapat melihat contoh kartu nama diatas menjadi referensi Anda untuk membuat kartu nama.

8. Contoh Kartu Nama Travel

Contoh Kartu Nama Travel

Sebuah travel yang biasanya menerima pelanggan yang berada ditempat-tempat yang berbeda harus memiliki kartu nama. Hal ini diperlukan karena dengan memiliki kartu nama, mereka dapat dengan mudah mempromosikan usaha travel mereka ke semua orang. Dan sebaiknya anda mendesign dengan indah kartu nama untuk travel agar orang dapat tertarik dengan usaha travel Anda.

9. Contoh Kartu Nama Online Shop

kartu nama

Sebagai usaha yang mengandalkan media internet, memungkinkan juga sebuah usaha onlineshop untuk memiliki sebuah kartu nama. Kartu nama tersebut berfungsi untuk media informasi dan juga promosi bagi usaha online shop. Design yang ditampilkan oleh kartu nama online shop sebaiknya harus menarik dan bisa menjadi sebuah ciri khas dari online shop tersebut. Sebagai contoh, Anda dapat melihat contoh kartu nama diatas.

10. Contoh Kartu Nama Percetakan

kartu nama

Sebuah usaha percetakan hendaknya juga harus memiliki kartu nama. Kartu nama tersebut berfungsi untuk menjadi media pengenal dan juga promosi dari usaha percetakan tersebut. Dan apabila seorang pelanggan mencetak banyak buku maupun yang lainnya, kartu nama tersebut dapat diberikan kepada mereka agar dapat menghubungi percetakan apakah pesanannya sudah selesai atau belum. Anda dapat melihat contoh dari kartu nama percetakan diatas.

11. Contoh Kartu Nama Dokter

kartu nama

Seorang dokter juga harus memiliki kartu nama, hal ini berfungsi apabila seorang pasien ingin mengunjungi dan mengadakan perjanjian kepada dokter tersebut. Jadi mereka hanya perlu menghubungi nomor yang ada di kartu nama tersebut. Tidak hanya itu, kartu nama ini dapat dibagikan kepada calon pasien yang ingin berkonsultasi pada dokter tersebut.

12. Contoh Kartu Nama Bengkel Las

Contoh Kartu Nama Bengkel Las

Usaha bengkel las juga perlu untuk memiliki kartu nama. Karena kartu nama tersebut dapat dibagikan kebanyak orang sebagai media promosi dan dapat di bagikan kepada pelanggan yang ingin mengecek apakah miliknya sudah selesai atau belum. Tidak hanya itu, kartu ini juga dapat dibagikan kebanyak orang jika mereka berniat untuk melakukan percetakan.

13. Contoh Kartu Nama Loundry

kartu nama

Usaha loundry umumnya memiliki kartu nama yang didesign dengan menarik. Didalamnya Anda dapat mengisikan nama usaha loundry, nomor handphone, alamat, dan lain sebagainya. Alamat usaha loundry harus dijelaskan dengan jelas, karena jika tidak dapat membuat pelanggan yang ingin datang merasa kebingungan ketika mencari lokasi usaha loundry tersebut.

14. Contoh Kartu Nama Caleg

kartu nama

Seorang calon lageslatif umumnya akan membagikan kartu namanya kepada setiap orang yang ada didaerah tersebut. Karena dengan begitu, orang-orng mengetahui siapa dirinya. Anda dapat menambahkan informasi berupa foto, nama, dan nomor yang akan di coblos. Dan biasanya kartu nama calon lageslatif ini didesign semenarik mungkin dan disertakan dengan slogan yang menjadi ciri khas dari calon lageslatif tersebut.

15. Contoh Kartu Nama Notaris

Contoh Kartu Nama Notaris

Sebuah kantor notaris umumnya memiliki kartu nama. Dengan kartu nama tersebut, para kliennya akan lebih mudah untuk menghubungi kembali kantor tersebut. Didalam kartu nama notaris, Anda harus memasukkan nama notaris, jenis notaris, alamat notaris, nomor telepon notaris, dan juga email notaris tersebut.

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai contoh kartu nama dengan berbagai macam keperluan seperti yang telah dipaparkan diatas. Berbagai kartu nama diatas di design semenarik dan seinformatif mungkin, agar orang dapatmelihat lebih jelas apa informasi didalamnya. Dan Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan semoga kartu nama diatas dapat menjadi referensi Anda dalam membuat kartu nama.

Leave a Reply

Send this to a friend