Corning Gorilla Glass DX Pelindung Kamera Akan Hadir di Smartphone Samsung Lebih Dulu

Corning Gorilla Glass DX Akan Hadir di Smartphone Samsung Lebih Dulu

NESABAMEDIA.COMCorning mungkin selama ini dikenal sebagai pembuat kaca smartphone untuk bagian layar depan dan panel belakang. Dengan fitur utamanya adalah Gorilla Glass, Corning mencoba menawarkan perlindungan panel yang aman dari goresan dan kerusakan karena terjatuh. Namun kini, Corning dilaporkan akan mengembangkan bisnis mereka untuk kaca pelindung kamera.

Corning baru saja memperkenalkan Gorilla Glass baru dengan DX dan DX Plus yang akan melindungi lensa kamera smartphone Samsung. 

Corning mengumumkan bahwa Samsung akan menjadi pelanggan pertama mereka yang akan mengadopsi produk Gorilla Glass DX untuk pelindung lensa kamera. Pertanyaan pun muncul, sebenarnya apa arti penggunaan pelindung lensa kamera itu untuk perangkat Samsung?

Sebelum Gorilla Glass DX dan DX Plus, kamera pada smartphone memiliki dua masalah soal pelindung kamera. Yakni secara umum, semakin tahan gores bahan penutupnya, dalam hal ini semakin tebal, maka semakin sedikit cahaya yang bisa menembus lensa kamera. Pada akhirnya, hal tersebut menyebabkan penurunan kinerja optik dan hasil pengambilan gambar pun menjadi tidak maksimal. 

Keberadaan Gorilla Glass DX baru itu dimaksudkan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Secara khusus, dengan memberikan ketahanan gores yang layak, dengan tidak mengurangi kejelasan pengambilan gambar. Corning pun mengklaim bahwa produk barunya itu memiliki fitur penangkapan cahaya sampai dengan 98 persen. 

Lalu, smartphone Samsung mana yang akan menggunakan Gorilla Glass DX tersebut?

Saat ini, Samsung masih memiliki dua smartphone utama mereka yang akan diluncurkan tahun 2021. Itu diasumsikan tidak ada seri Galaxy Note yang sedang dikembangkan. Jadi kemungkinan besar itu adalah Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Dan apabila laporan terbaru benar, maka tidak hanya pelindung kamera yang lebih tahan lama, kedua smartphone itu dikabarkan akan kedap air seperti jajaran Galaxy S21. 

Jika rumor yang ada akurat, akan sangat masuk akal jika kedua smartphone itu hadir dengan pelindung kaca kamera baru. Bahannya sesuai dengan sifat smartphone tersebut yang menonjolkan durabilitas. Mengingat juga harga yang diharapkan lebih dari 10 jutaan, kemampuan premium tambahan dengan pelindung kaca itu juga masuk akal untuk perangkat ini.

Leave a Reply

Send this to a friend