Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 Mulai Diproduksi Massal

Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 Mulai Diproduksi Massal

NESABAMEDIA.COMNesabamedia.com mendapatkan informasi bahwa Samsung telah mulai melakukan produksi massal untuk smartphone generasi terbaru mereka yang dilengkapi dengan layar fleksibel. Yang dimaksud adalah Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Disebutkan bahwa jumlah produksi harian dari kedua perangkat smartphone lipat itu ditargetkan 50 sampai 70 ribu unit. Ini merupakan angka yang sangat tinggi, jika dibandingkan dengan smartphone generasi sebelumnya dari Samsung.

Secara total, Samsung akan menargetkan produksi sampai dengan 7 juta unit untuk Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Pendahulunya, tidak ada yang sampai lebih dari 2 juta unit untuk total produksinya. Laporan dari sumber tersebut juga mengatakan bahwa smartphone baru itu akan diumumkan secara resmi pada tanggal 3 Agustus mendatang. Lalu penjualannya akan dilakukan pada tanggal 27 di bulan yang sama. 

Smartphone Samsung Galaxy Z Fold 3 dikabarkan akan menggunakan layar berukuran 7.5 inci dengan teknologi AMOLED dan QHD Plus, serta refresh rate sampai 120 Hz. Kemudian ada juga layar eksternal berukuran 6.2 inci, sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dan setelan tiga kamera dengan sensor 12MP. Sementara untuk Galaxy Z Flip 3, smartphone dengan model cangkang itu memiliki layar yang lebih besar. 

Sumber lainnya juga mengabarkan bahwa Samsung telah mulai mengirimkan unit pertama dari Z Fold 3 dan Z Flip 3 ke sejumlah provider lokal yakni SK Telecom, KT Corporation dan LG Uplus. SK Telecom sendiri sejauh ini masih melakukan pengujian perangkat baru tersebut di jaringan mereka. 

Diyakini, untuk Galaxy Z Fold 3 akan dijual sekitar Rp24 jutaan, sementara untuk Z Flip 3 dijual sekitar Rp16,4 jutaan. Kabar tersebut juga senada dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa kedua smartphone itu akan dibanderol 20 persen lebih murah dibandingkan dengan pendahulunya. 

Selain dua smartphone tersebut, Samsung juga mulai memproduksi Galaxy Watch 4, dan earphone Buds Pro 2. Ada juga kabar yang menyebutkan bahwa Samsung telah memproduksi sekitar ribuan perangkat Galaxy S21 FE sampai saat ini.

Leave a Reply

Send this to a friend