Smartphone Samsung Galaxy S21 FE Mulai Produksi Massal Bulan Juli

Smartphone Samsung Galaxy S21 FE Mulai Produksi Massal Bulan Juli

NESABAMEDIA.COMSamsung dirumorkan akan meluncurkan smartphone Galaxy S21 FE akhir tahun ini. Smartphone ini sepertinya akan mengambil beberapa spesifikasi dari Galaxy S21. Menjelang peluncurannya, pilihan warna dari smartphone itu telah bocor di internet, terdiri dari warna Abu-Abu, Light Green, Light Violet dan Putih. Lebih lanjut, smartphone ini dikabarkan akan mulai memasuki produksi massal pada bulan Juli. Peluncurannya diyakini akan dilakukan pada tanggal 19 Agustus dalam event Samsung Unpacked. 

Smartphone Samsung Galaxy S21 FE tersebut baru-baru ini muncul dalam sebuah situs keamanan Korea. S21 FE akan menggunakan baterai berkapasitas 4,500 mAh, seperti yang ada pada Galaxy S20 FE. Secara garis besar, desainnya tidak akan jauh berbeda dengan S21, namun memiliki beberapa perbedaan meskipun sangat sedikit. 

Panel belakangnya akan memiliki modul kamera untuk menampung tiga buah kamera, mirip dengan S21. Namun, tonjolan di S21 FE lebih terintegrasi dan akan menonjol langsung dari panel belakang. Jika melihat setelan kamera yang ada di S21 dan S21 Plus yang menggunakan kamera utama 12MP, kamera telefoto 64MP dan sebuah kamera lain 10MP, sepertinya Galaxy S21 FE juga akan menggunakan setelah demikian.

Dari desain yang bocor itu, diyakini desain dari Galaxy S21 FE akan berada di antara Galaxy S21 dan S21 Plus, dalam hal ukuran, serta diperkirakan akan menggunakan material dasar plastik. 

Layar yang digunakan adalah Infinity-O berukuran 6,4 inci. Perangkat ini memiliki bagian dagu yang sedikit lebih tebal, dan sebuah punch-hole di bagian tengah atas layar. Diperkirakan, layarnya itu akan memiliki refresh rate hingga 120Hz. Layarnya itu juga mirip dengan Galaxy S21 dan S21 Plus, yakni berupa layar datar yang mendukung teknologi anti air dan debu IP68.

Sumber lain menyebutkan bahwa smartphone ini akan menggunakan Android 11, dengan skin One UI 3.0, serta jaringan 5G dan dua pilihan penyimpanan internal yakni 128GB dan 256GB. Tidak diketahui apakah akan memiliki slot untuk microSD. 

Chipset yang digunakan sejauh ini masih belum diketahui dengan pasti, namun berdasarkan rumor tersebut, Galaxy S21 FE ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888 atau setidaknya Exynos 2100, tergantung dari penjualan per wilayah. 

Leave a Reply

Send this to a friend