Tablet Samsung Galaxy S7 Plus Lite Muncul Dengan Desain dan Spesifikasi Yang Diusung

Tablet Samsung Galaxy S7 Plus Lite Muncul Dengan Desain dan Spesifikasi Yang Diusung

NESABAMEDIA.COMTablet Android buatan Samsung mungkin satu-satunya tablet Android yang perlu diperhatikan secara serius, selain tablet Fire milik Amazon. Dikabarkan, Samsung akan segera meluncurkan dua tablet Android baru. Galaxy Tab S7 sepertinya akan mendapatkan model lite baru, dan akan mulai dipasarkan pada bulan Juni mendatang. Sebelumnya dikabarkan juga jika model itu nantinya akan memiliki nama Tab S7 Plus Lite. Sejauh ini, informasi yang didapat hanyalah mengenai satu model tersebut, sementara satu lagi model lainnya masih misterius.

Bocoran render yang didapat kali ini tidak hanya menampilkan warna pink mistis, tetapi juga pilihan cover mirip sampul buku serta pilihan warnanya. Dari gambar tersebut, tampaknya perangkat tablet Android Samsung itu akan hadir dalam pilihan warna Black, Blue, Grey, Teal dan Pink. Tidak banyak perbedaan dengan yang ada di Galaxy Tab S7. Termasuk juga bagian holder S-Pen yang ada di cover case-nya.

Samsung diperkirakan akan meluncurkan tablet Galaxy Tab S7 Plus Lite ini bersamaan dengan A7 Lite sekitar bulan Juni nanti. S7 Lite dikatakan akan hadir dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 750G, chipset yang sama yang mentenagai beberapa smartphone Android terbaik yang ada saat ini. Tablet tersebut juga akan memiliki RAM sebesar 8GB. Di bagian konektivitas, ada Bluetooth 5.0, Wi-Fi 5.

Akan ada tiga varian dari Galaxy Tab S7 Lite ini, yakni yang memiliki teknologi Wi-Fi saja (SM-T730), 4G (SM-T735) dan 5G (SM-T736B / SM-T736N).

Kabar terbaru juga menyebut bahwa perangkat ini telah mendapatkan sertifikasi 3C Cina. Beberapa spesifikasi lainnya pun juga terungkap seperti teknologi pengisian ulang cepat 44W. Namun pihak lembaga sertifikasi Cina mengatakan bahwa meskipun mendukung pengisian ulang cepat 44W, pada paket bundel penjualannya hanya akan disediakan adaptor 15W. Dengan kata lain, pengguna diharuskan membeli sendiri charger 44W. 

Sertifikasi 3C Samsung Galaxy Tab S7 Plus Lite

Sertifikasi 3C Samsung Galaxy Tab S7 Plus Lite

Di bagian kamera, dirumorkan akan memiliki dua kamera di bagian belakang dan sebuah kamera selfie yang ditempatkan di bezel sebelah kanan. Sistem operasi yang digunakan, seperti yang dirumorkan akan menggunakan Android 11

Leave a Reply

Send this to a friend