• Our Partners:

Daftar Aplikasi Terbaik di Ajang Microsoft Store Awards

Daftar Aplikasi Terbaik di Ajang Microsoft Store Awards

NESABAMEDIA.COMDi saat Microsoft terus berupaya melakukan desain ulang pada Microsoft Store-nya, mereka juga tengah mempersiapkan beberapa aplikasi di Windows 10 dan 11 yang layak mendapatkan penghargaan.

Hasil nominasi aplikasi yang mendapatkan penghargaan itu merupakan cerminan dari hasil dari seluruh dunia, dan daftarnya difinalisasi setelah mengevaluasi dari suara pengguna.

Microsoft Store yang baru telah menjadi perbincangan banyak kalangan sejak diluncurkan bersamaan dengan Windows 11. Microsoft mempromosikan toko aplikasi yang baru ini sebagai tujuan utama untuk menemukan aplikasi yang dibangun dengan framework berbeda, termasuk XAML, Win32 dan banyak lagi lainnya.

Toko aplikasi itu juga menjadi rumah bagi aplikasi Android Amazon, dan di sana sudah ada beberapa aplikasi populer seperti Disney dan Whatsapp. Inisiasi baru adalah adanya ajang penghargaan aplikasi terbaik berdasarkan pilihan pengguna Microsoft. Ini adalah salah satu cara untuk memberikan penghormatan terhadap aplikasi desktop terbaik yang ada di Microsoft Store. 

Dalam kategori utilitas, ShareX dan Speedtest by Ookla menjadi juaranya. Runner-up dalam kategori ini adalah Fluent Screen Recorder, yang merupakan sebuah aplikasi XAML-UWP modern, yang memungkinkan anda merekam layar dengan tombol pengendali yang mudah digunakan. 

Untuk kategori pengelolaan file, juaranya adalah Files and Rufus. Jika Files adalah UWP full-fledged dan alternatif lebih modern dari File Explorer, maka Rufus memungkinkan anda untuk membuat media pemasangan bootable dari Windows. 

Kategori Platfrom terbuka didedikasikan untuk proyek-proyek sumber terbuka. Dalam kategori ini, ada tiga pemenang, yakni Auto Dark Mode, EarTrumpet dan Modern Flyouts. Auto Dark Mode adalah aplikasi sederhana yang secara otomatis akan mengaktifkan mode gelap berdasarkan waktu di tempat tinggal pengguna, dan EarTrumpet adalah aplikasi pengganti open source untuk pengatur volume di Taskbar Windows. 

Sedangkan Modern Flyouts adalah sebuah aplikasi sederhana yang menggantikan pop-up kecil yang akan muncul ketika anda mengatur volume atau kecerahan dengan tampilan yang lebih modern.

Windows 11 memang menjadi versi Windows dengan perubahan desain paling besar, namun beberapa elemen di dalamnya masih terlihat kuno, dan beberapa area di antaranya adalah bagian Flyouts. Oleh karena hal itulah, Modern Flyouts hadir di sini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend