Fitur Tab di File Explorer Untuk Windows 11 Masih Dalam Tahap Pengembangan

Fitur Tab di File Explorer Untuk Windows 11 Masih Dalam Tahap Pengembangan

NESABAMEDIA.COMDalam event yang digelar awal April lalu, Microsoft mengumumkan beberapa fitur baru yang akan hadir ke Windows 11, termasuk gestur snap layout baru, folder di Start Menu, dan File Explorer yang memiliki Tab. Namun beberapa fitur itu masih belum ada, dan tidak akan dihadirkan saat peluncuran Windows 11 versi 22H2. 

Tab di File Explorer merupakan salah satu pembaruan besar ke Explorer sejak bertahun-tahun lalu. Selain Tab, akan ada juga sidebar baru untuk File Explorer, termasuk juga mode gelap. Akan ada tampilan beranda baru yang memungkinkan anda untuk melihat file yang baru saja digunakan seperti gambar atau video dan integrasi dengan OneDrive. 

Dukungan baru ini sepertinya adalah sesuatu yang besar, dan banyak pengguna penasaran akan keberadaan fitur baru itu. Microsoft pun akhirnya memberikan konfirmasi bahwa mereka masih mengerjakan fitur tersebut, namun yang jelas itu tidak akan muncul dalam build produksi Windows 11 versi 22H2. Artinya rilisan stabil untuk fitur ini masih lama.

Merespon pertanyaan dari pengguna mengenai Tab di File Explorer untuk Windows 11, Program Manager Microsoft mengatakan bahwa pengguna mungkin harus menunggu beberapa lama lagi, dan kedatangannya masih belum jelas dengan pernyataan seperti berikut:

“Fitur seperti Tab di File Explorer akan muncul ke pengguna Windows Insider, baik saluran Beta dan Pengembang ketika itu sudah siap. Kami tidak menyebutnya sebagai rilisan seperti dulu, yang kami sebutkan dalam postingan blog serupa pada bulan Februari lalu.”

Pernyataan tersebut membuat semakin jelas bahwa fitur Tab di File Explorer tidak akan dikirimkan bersama dengan Windows 11 22H2. Namun ada kemungkinan jika fitur tersebut akan diaktifkan di versi 22H2 melalui pembaruan kumulatif atau paket pengalaman di masa mendatang.

Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, fitur File Explorer yang memiliki Tab ini muncul pertama kali dalam rilisan build pratinjau tahun ini, dan kemudian diperbarui dengan dukungan drag and drop sebelum akhirnya dihapus. Seperti halnya menggunakan browser, anda bisa melakukan klik kanan di File Explorer dan mengklik opsi Open in New Tab untuk membuka folder tertentu di tab yang baru. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend