Dampak Covid-19, Produksi Google Pixel 6 Akan Dilakukan di Cina

Dampak Covid-19, Produksi Google Pixel 6 Akan Dilakukan di Cina

NESABAMEDIA.COMTahun lalu, Google memutuskan untuk memindahkan lini produksinya ke Vietnam utara dari Cina. Tetapi sekarang, tampaknya perusahaan akan memproduksi smartphone yang akan datang, yakni Google Pixel 6 di Cina karena kebijakan wabah pandemi COVID-19.

Menurut sebuah laporan dari Nikkei, pemerintah di seluruh Asia telah mulai memperketat kontrol perbatasan mereka karena wabah COVID-19 yang kembali melonjak baru-baru ini. Akibat peraturan yang lebih ketat, Google harus melanjutkan lini produksinya di Cina.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Pixel 5 seharusnya diproduksi di Vietnam, tetapi rencana tersebut tidak berhasil karena kebijakan pembatasan perjalanan dan “sumber daya teknik yang terbatas” di Vietnam. Jadi, Pixel 6 dan 6 Pro yang akan datang akan diproduksi di Shenzhen, Cina.

Dalam masalah ini, Google bukan satu-satunya perusahaan yang terjebak di Cina. Sesuai laporan, Apple yang juga berencana untuk memindahkan sebagian kecil dari lini produksi MacBook dan iPad ke Vietnam juga terdampak kebijakan tersebut. Maka, raksasa Cupertino itu pun kini harus melanjutkan lini produksinya di Cina.

Awal bulan ini, Google memberi beberapa bocoran tampilan pertama pada Pixel 6 dan 6 Pro. Smartphone Pixel yang akan datang akan menggunakan bilah kamera yang menonjol dan punch hole sebagai wadah kamera selfie di bagian depan. Kedua smartphone akan tersedia dalam tiga warna berbeda dengan sentuhan dual-tone.

Chipset Tensor Google yang akan datang akan memberi daya pada Pixel 6 dan 6 Pro. Model vanilla Pixel akan hadir dengan dua kamera di bagian belakang, sedangkan model Pro akan memiliki tiga kamera, termasuk lensa telefoto dengan zoom optik 4x. Jajaran Pixel mendatang akan menjalankan Android 12 dengan desain Material You.

Pixel 6 dan 6 Pro diharapkan akan dirilis akhir tahun ini di musim gugur dan seperti yang telah diberitakan oleh nesabamedia.com sebelumnya, perangkat smartphone itu tidak akan dilengkapi dengan charger bawaan dalam paket bundel pembeliannya. Langkah Google itu seperti mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Apple dan Samsung.

Leave a Reply

Send this to a friend