Apa Yang Hilang Dari Windows 11 Ini Pendapat Pengguna

Apa Yang Hilang Dari Windows 11? Ini Pendapat Pengguna

NESABAMEDIA.COMWindows 11 akan diluncurkan akhir tahun ini, dan sementara itu Microsoft terus berupaya meningkatkan Windows 10 di banyak area.

Beberapa orang percaya bahwa Windows 11 akan kehilangan beberapa fitur, yang sebelumnya ada di Windows 10. Sebuah thread di forum online Reddit membahas beberapa fitur dan opsi yang diyakini pengguna akan hilang dari sistem operasi baru.

Berikut daftar fitur yang diyakini pengguna akan hilang dari Windows 11 dan beberapa permintaan pengguna:

  • Fitur Drag & Drop ke Taskbar untuk membuka file dengan aplikasi taskbar. Mungkin ini adalah salah satu alasan utama yang membuat pengguna enggan beralih ke Windows 11.
  • Kemampuan memindahkan Taskbar ke sisi manapun yang diinginkan pengguna.
  • Fitur menggabungkan aktif hanya ketika Taskbar sudah penuh. Ini untuk melihat apakah penggunaan label bisa bekerja secara efektif atau tidak. Atau tidak menggabungkan sama sekali bagi pengguna yang memang lebih suka seperti itu.
  • Hapus “persyaratan” baru yang tidak relevan. Pengguna mengaku perangkat yang mereka miliki yang sebenarnya tidak mendukung Windows 11, justru berjalan dengan sangat baik, ketimbang Windows 10. Di sisi lain, pengguna juga berpendapat tidak semua orang mampu membeli komputer baru hanya karena tidak memiliki modul TPM dan yang dibutuhkan Windows 11.
  • Folder di Start Menu.
  • Kemampuan membuka instance lain dari aplikasi yang sudah berjalan dengan menggeser-klik ikon di Taskbar.
  • Hapus ‘Recommended Section’ secara permanen dan sisakan semua ruang kosong untuk aplikasi yang disematkan. Mungkin opsi untuk mengganti daftar aplikasi dengan semacam fitur laci aplikasi itu akan sangat bagus.
  • Banyak pengguna tidak ingin Cortana kembali tapi sayang caranya berakhir dan betapa tidak bergunanya Cortana dibandingkan dengan Alexa atau asisten lainnya. Intinya jika Cortana kembali, itu harus 100% opsional.

Pengguna di thread tersebut juga memberikan masukan tentang cara yang lebih baik untuk mengatur aplikasi default, menambahkan opsi untuk memisahkan folder dan aplikasi di Taskbar, dan mendukung akun offline untuk Windows 11 Home.

Karena Windows 11 belum selesai, beberapa fitur ini mungkin dimasukkan. Beberapa fitur, seperti opsi untuk memindahkan Taskbar ke sisi manapun dari layar, lebih mungkin akan diberikan, daripada Microsoft yang menyingkirkan persyaratan minimum untuk Windows 11.

Meskipun demikian, pengguna tetap harus menunggu dan melihat untuk mengetahui apa yang akan dilakukan Microsoft sebelum Windows 11 keluar.

Leave a Reply

Send this to a friend