Pengguna Windows 11 Insider, Mungkin Akan Terjebak di Kanal Pengembang

Pengguna Windows 11 Insider, Mungkin Akan Terjebak di Kanal Pengembang

NESABAMEDIA.COMProses transisi dari Windows 10 ke Windows 11 sejauh ini cukup mudah bagi para pengguna yang telah menjadi anggota di Program Windows Insider.

Namun, hal ini mungkin akan berubah, setelah sebuah pesan dikirimkan kepada pengguna di Windows Insider yang memperingatkan mereka bahwa build eksperimental yang berpotensi tidak stabil akan dirilis untuk pengujian di kanal Pengembang, dan memberikan rekomendasi bahwa pengguna yang tidak ingin menguji versi build ini harus bermigrasi ke kanal Beta.

Laporan yang diterima Nesabamedia.com, beberapa pengguna yang telah mencoba berpindah ke kanal lain dari kanal Pengembang, menemukan bahwa mereka tidak dapat beralih karena opsi yang biasanya dapat dipilih menjadi abu-abu.

Tampaknya belum ada solusi resmi untuk masalah ini, kemungkinan hal ini dikarenakan metode yang digunakan pengguna untuk memaksa sistem mereka menjalankan Windows 11 di sistem yang sebenarnya tidak mendukung (yang memungkinkan memilih kanal secara manual) juga tidak mengizinkan pengguna untuk beralih ke saluran Beta.

Sejumlah pengguna pun telah meminta konfirmasi ke Microsoft untuk memberikan komentar dan meminta solusi resmi bagi mereka yang terdampak masalah ini.

Meskipun tidak nyaman, mengalami masalah seperti ini dalam program pengujian publik merupakan bagian yang diharapkan. Kemungkinan perbaikan saat ini sedang diupayakan, tetapi penemuan seperti ini harus dianggap sebagai jaminan ketimbang kekhawatiran.

Disi lain, akan lebih baik jika kesalahan dan bug perangkat lunak terjadi di lingkungan yang tertutup dengan peserta yang bersedia menerima bug tersebut, daripada menyebabkan masalah massal setelah rilis publik. Ini juga menunjukkan bahwa tanggal rilis resmi untuk Windows 11 mungkin sudah dekat, mengingat bahwa tes yang tidak stabil ini adalah untuk pembaruan yang direncanakan untuk Windows 11 yang akan jatuh tempo pada paruh kedua tahun 2022, daripada sistem operasi utama itu sendiri.

Sejumlah rumor memberikan asumsi bahwa Windows 11 dapat muncul pada bulan Oktober, dengan bukti yang berasal dari berbagai kebocoran termasuk jadwal Microsoft untuk pengiriman driver dan daftar produk Walmart, dengan 19 atau 20 Oktober menjadi tanggal spekulasi saat ini.

Leave a Reply

Send this to a friend