Tanggal Rilis Windows 11 Adalah 20 Oktober Tahun Ini

Tanggal Rilis Windows 11 Adalah 20 Oktober Tahun Ini

NESABAMEDIA.COMSepertinya Microsoft akan menjadwalkan tanggal rilis dari Windows 11 adalah pada 20 Oktober mendatang. Bukti yang merujuk pada tanggal rilis Windows 11 itu tidak hanya didapatkan dari sejumlah promosi yang dilakukan perusahaan, tetapi juga petunjuk dari sumber orang dalam Microsoft juga. 

Berdasarkan sumber yang diterima nesabamedia.com, disebutkan bahwa tanggal rilis dari Windows 11 akan dilakukan Microsoft pada bulan Oktober, saat perangkat laptop baru mereka juga diluncurkan ke pasaran. Menggabungkan informasi soal kerja sama dengan Intel sebelumnya dan sejumlah petunjuk lain dalam event khusus Windows pekan lalu, semua tanda merujuk pada tanggal 20 Oktober nanti. 

Bagi mereka yang bermata jeli, presentasi yang dilakukan Microsoft atas Windows 11 beberapa waktu yang lalu juga menunjukkan pada tanggal yang sama tersebut. Banyak gambar yang bisa ditemukan di situs rilisan pers Windows 11. Salah satu gambar dalam pengungkapan Start Menu Windows 11 yang baru, menunjukkan tanggal yang aneh di bagian sudut kanan bahwa, yakni 20 Oktober dengan pukul 11:11. 

Menariknya, gambar itu tidak hanya satu, tapi ada banyak dengan menunjukkan tanggal dan jam tersebut. Tentu jika hal ini dianggap sebuah kebetulan, tidak juga akan demikian terjadi di banyak gambar. 

Di situs web milik Walmart, juga disebutkan bahwa “Peningkatan Gratis ke Windows 11 Dilakukan Oktober 2021 Bila Tersedia” untuk beberapa perangkat laptop yang saat ini ada di pasaran, seperti Lenovo Legion 5. 

Dengan semua itu, tentu saja Microsoft bisa merilis Windows 11 kapan saja saat masa liburan nanti. Namun mengingat bahwa perangkat komputer baru cenderung diluncurkan sekitar bulan Oktober, kemungkinan produsen komputer akan menunggu perilisan Windows 11 sampai terpasang di dalamnya. 

Perlu diingat juga bahwa pengguna mungkin tidak akan bisa meningkatkan perangkat PC Windows 10 yang ada ke Windows 11 saat tanggal perilisan. Faktanya, menurut cuitan balasan dari Microsoft saat menjawab soal ketersediaan, mereka mengatakan, “Peluncuran peningkatan untuk perangkat Windows 10 yang ada saat ini, akan dimulai pada tahun 2022 hingga paruh pertama tahun tersebut”.

Leave a Reply

Send this to a friend