Download Driver Epson L210

Download Driver Epson L210 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Epson L210 Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7 / 8 / 10 / 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 23MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Salah satu gebrakan yang membuat Epson banyak peminatnya di Indonesia adalah printer infus. Epson sudah memperkenalkan sistem infus sejak tahun 2010 melalui beberapa produk printer L Series yang diluncurkannya. Jumlah produknya saat itu ada tiga macam, yaitu Epson L100, Epson L200, dan Epson L800.

Produk printer yang menggunakan teknologi sistem infus ini diperkenalkan lantaran Epson melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang banyak menggunakan sistem infus rakitan. Tujuan penggunaannya tidak lain adalah untuk menghemat tinta printer.

Bisa dikatakan bahwa sistem infus ini sebenarnya bukanlah terobosan inovatif yang murni lahir dari tangan kreativitas tim pengembangan produk di Epson, melainkan lahir dari hasil kejelian observasi Epson terhadap kecenderungan masyarakat Indonesia dalam menggunakan printer infus sehari-hari. Dari situlah muncul ide untuk mengintegrasikan sistem infus sebagai fitur built-in pada printer Epson.

Dengan diluncurkannya produk printer sistem infus secara resmi, masyarakat Indonesia tidak lagi perlu mengandalkan tabung tinta infus yang dipasang oleh pihak ketiga.

Kualitas sistem infus pun secara logika pasti lebih terjamin karena dikembangkan oleh Epson selaku produsen printer yang sudah punya nama besar di dunia. Suksesnya ketiga printer infus tersebut kemudian mendorong Epson untuk meluncurkan rangkaian produk lain yang serupa. Salah satunya adalah Epson L210 yang hadir dengan sistem infus yang sama. Peluncuran perdananya diselenggarakan di kota Batam pada tahun 2012.

Printer Epson L210

Printer Epson L210 beserta dengan beberapa produk printer lainnya tersebut didesain untuk kalangan pengguna rumahan, mahasiswa, dan pelaku usaha kecil. Dibandingkan jajaran printer L Series yang dirilis sebelumnya, printer Epson L210 memiliki kecepatan cetak dua kali lipat lebih tinggi dengan kualitas cetakan yang tetap bagus.

Di antara sejumlah kelebihannya, bagi pengguna yang ingin sehemat mungkin dalam mencetak dokumen, barangkali yang paling berdampak terhadap keputusan pembelian adalah sisi ekonomis printer Epson L210. Satu botol tinta hitam bisa menghasilkan hingga 4000 dokumen, sedangkan tiga botol tinta warna dapat mencetak sekitar 6500 lembar.

Epson juga membenamkan teknologi Micro Piezo pada printer Epson L210. Teknologi canggih yang inovatif ini sudah digunakan Epson sejak lama yang pada intinya ditujukan untuk meningkatkan kemampuan printer dalam menghasilkan cetakan yang berkualitas.

Spesifikasi Printer Epson L210

Printer Epson L210 adalah printer inkjet berbobot 4,4 kg yang mampu mencetak sebanyak 27 halaman monokrom per menit dan 15 halaman berwarna per menit. Untuk mencetak foto yang menggunakan kertas foto Epson sebagai medianya, Epson L210 bisa mencetak 1 foto berukuran 10 x 15 cm setiap 69 detik.

Sebuah mesin scanner berteknologi CIS (Contact Imaging Sensor) juga diintegrasikan dengan printer Epson L210 yang mendukung resolusi optik 600 DPI x 1200 DPI. Hasil scan bisa disimpan dalam format gambar atau PDF. Ada 3 format gambar yang didukung, yakni JPEG, BMP, dan TIFF. Jika anda menginginkan format gambar lain, misalnya PNG, anda bisa mengkonversi hasil scan dengan software pihak ketiga.

Download Driver Printer Epson L210 Terbaru

Mengenai masa garansi Epson L210, ada dua kriteria yang dijadikan sebagai patokan, yaitu masa kepemilikan dan intensitas pemakaian. Secara umum masa garansi printer Epson L210 adalah satu tahun yang dihitung setelah tanggal pembelian.

Akan tetapi, masa garansi juga akan dianggap berakhir apabila printer sudah dipakai untuk mencetak sebanyak 15000 lembar. Seumpamanya dalam empat bulan jumlah cetakan sudah mencapai batas tersebut, maka masa garansi akan berakhir pada saat itu juga. Download driver printer Epson L210 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Nama Driver Windows 32 Bit Windows 64 Bit
Driver untuk Printer

Driver untuk Scanner

Leave a Reply

Send this to a friend