Versi Pertama Windows 11 Hadir di Kanal Beta Windows Insider

Versi Pertama Windows 11 Hadir di Kanal Beta Windows Insider

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis versi kanal Beta pertama untuk Windows 11, kepada para pengguna yang bergabung di program Windows Insider. Sampai saat ini, untuk bisa mendapatkan akses ke Windows 11 harus memasang Pratinjau Developer, di mana Microsoft mengatakan bahwa hal tersebut hanya ditujukan untuk pengguna tingkat lanjut yang memahami masalah teknis, karena versi itu masih sangat kasar. 

Menurut Microsoft, versi beta ini masih kurang stabil, dengan build yang divalidasi oleh mereka. Sehingga disarankan jika pun ingin mencoba versi ini, sebaiknya dilakukan di mesin penguji atau perangkat cadangan dan bukan perangkat utama. 

Tentu saja, untuk bisa memasang versi beta dari Windows 11 ini, pengguna membutuhkan perangkat komputer yang kompatibel. Mencari tahu perangkat keras mana yang bisa bekerja dengan versi Windows berikutnya secara lancar sepertinya akan sulit untuk dijabarkan. Namun Microsoft menyarankan agar pengguna yang ingin mempersiapkan Build Insider dari Windows 11, setidaknya memenuhi persyaratan minimalnya.

Microsoft sebelumnya dikabarkan juga menguji coba versi beta dari Windows 11 dengan mengambil sampel dari perangkat yang menggunakan CPU Intel Generasi ke-7 dan AMD Zen 1. Jadi mungkin saja jika perangkat dengan CPU tersebut diizinkan untuk menjalankan versi beta, tetapi tidak untuk rilisan finalnya nanti. 

Versi beta ini juga merupakan kabar baik bagi mereka yang memasang Pratinjau Developer untuk bisa mendapatkan Windows 11 sesegera mungkin. Jika anda salah satu yang tertarik dengan versi beta ini, anda bisa beralih ke kanal Beta dengan mengakses halaman Settings → Windows Update → Windows Insider, dan pilih pengaturan untuk Program Insider. 

Biasanya untuk beralih dari kanal Developer ke Beta membutuhkan pemasangan ulang sistem operasi secara menyeluruh, namun menurut cuitan dari tim Windows Insider, hal itu masih memungkinkan untuk sementara waktu ini. 

Seperti yang telah dikatakan Microsoft sebelumnya, meskipun kanal Beta lebih stabil dibandingkan kanal Developer, apa pun itu tetaplah sebuah versi beta. Masih akan ada beberapa bug, crash dan fitur yang hilang. 

Leave a Reply

Send this to a friend