Windows 11 Build 22000.194 Tersedia di Kanal Pratinjau Rilis

Windows 11 Build 22000.194 Tersedia di Kanal Pratinjau Rilis

NESABAMEIA.COMMicrosoft mengumumkan bahwa Windows 11 build 22000.194 sekarang telah menuju ke pengguna di kanal Pratinjau Rilis, untuk perangkat yang memenuhi syarat. Versi baru ini membawa OS selangkah lebih dekat ke rilis tanggal 5 Oktober.

Seperti yang diharapkan, tidak semua pengguna yang menjalankan versi Pratinjau Rilis akan menerima pembaruan, karena OS hanya disajikan kepada mereka yang menjalankan versi pada perangkat keras yang didukung. Sama seperti pembaruan fitur utama, rilis akan ditawarkan sebagai pembaruan opsional, sebelum tersedia untuk semua pengguna yang memenuhi syarat.

Build 22000.194 sama dengan yang dirilis minggu lalu ke kanal Beta Insiders. Build ini sebagian besar telah menerima perbaikan bug, dengan kemungkinan setidaknya ada beberapa patch lagi yang akan dikirimkan ke pengguna di kanal Pratinjau Rilis. Ada kemungkinan bahwa ini akan menjadi build yang juga akan dikirimkan dengan perangkat Windows 11 baru mulai 5 Oktober, dengan pembaruan kumulatif hari pertama.

Microsoft telah memperbaiki lebih banyak bug dalam Build di kanal Pengembang dan telah berjanji untuk membawa perbaikan itu juga ke versi pra-rilis. Namun, cukup aneh juga bahwa fokusnya ternyata tidak berupaya memberikan perbaikan ke kanal Beta dan Pratinjau Rilis sebelum rilis. Peluncuran Windows 11 akan diukur dengan teliti, sehingga mereka yang menjalankan Windows 10 mungkin harus melompat ke saluran Pratinjau Rilis jika mereka tidak ingin menunggu.

Selain itu, Microsoft juga menyediakan image ISO build 22000,194 untuk pengguna Insider yang ingin melakukan pemasangan baru OS atau memuat ulang VM mereka dengan build menuju kanal Pratinjau Rilis. 

Windows 11 menghadirkan banyak fitur baru, penyegaran visual utama, dan banyak lagi. Yang terbesar, dan mungkin perubahan visual pertama adalah ikon Start Menu dan taskbar yang kini berada di tengah layar, bersama dengan sudut membulat dan lebih banyak lagi. 

Sebelumnya nesabamedia.com juga telah mengulas beberapa fitur baru yang ada di Windows 11 seperti Taskbar, Start Menu dan juga Snap Layouts yang telah diperbarui.

Leave a Reply

Send this to a friend