InVideo Review by NESABAMEDIA

Invideo : Solusi Untuk Membuat Video Marketing Yang Menarik dan Menjual

InVideo Review by NESABAMEDIA

Di era digital saat ini semua bidang usaha berlomba-lomba untuk meningkatkan omset atau penjualan dengan memanfaatkan teknologi canggih yang ada saat ini. Berdasarkan survey APJII, setidaknya ada 69,64 persen penduduk Indonesia yang mengakses internet dan memanfaatkannya untuk menonton video online.

Jika dilihat dari survey tersebut, berarti rata-rata pengguna internet di Indonesia lebih banyak menonton video online dibandingkan mengakses lainnya. Nah, dilihat dari kebiasaan orang Indonesia ini, Anda atau perusahaan dapat melakukan suatu strategi pemasaran yang tepat yang dapat langsung membidik target audiens.

Strategi pemasaran memang sangat beragam, namun dengan mengetahui kebiasaan orang Indonesia yang aktif menonton video online, Anda bisa mulai lebih banyak menginvestasikan dana di iklan video atau biasa disebut dengan video marketing.

Apa Itu Video Marketing?

Video Marketing

Video marketing merupakan sebuah strategi marketing yang disajikan dalam bentuk video dengan platform utamanya adalah media online. Video Marketing sering Anda temukan di berbagai platform video online seperti Instagram, YouTube, Facebook, TikTok dan lain sebagainya.

Strategi dengan menggunakan video marketing mungkin memang bukanlah ide yang baru. Namun, saat ini strategi video marketing bisa dibilang salah satu strategi yang paling baik untuk memasarkan produk atau bisnis Anda.

Mengapa? Karena pada kenyataannya tampilan video lebih menarik dibandingkan hanya sebuah tulisan. Para audiens akan lebih menyukai iklan yang ditampilkan dalam bentuk video, terlebih lagi jika Anda menampilkan tampilan yang menarik sehingga video iklan Anda akan lebih mudah diserap oleh audiens dan dapat dengan mudah membuat mereka menjadi customer Anda.

Untuk itu, saat ini strategi dengan menggunakan video marketing sangatlah penting untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda. Video marketing Anda akan membantu para audiens lebih memahami dan mengenal produk Anda. Dan jika mereka tertarik, mereka bisa saja membagikan video Anda di media sosial miliknya. Sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak engagement.

Contoh yang dapat Anda lihat adalah Google. Perusahaan Google sendiri mencontohkan bagi setiap perusahaan yang ingin memasarkan di era digital dengan membuat konten video. Di mesin pencari Google, konten video biasanya akan mendapatkan peringkat yang sangat tinggi, dan orang-orang akan lebih cenderung mengkliknya.

Fitur dan Keunggulan Invideo

Setelah Anda mengetahui pentingan video marketing, sekarang saatnya Anda mulai mengambil langkah. Mungkin Anda sedang bingung memilih tool online yang bisa digunakan untuk membuat video marketing online dengan mudah, maka disini kami punya jawabannya.

Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini ada satu tool yang dapat memberikan Anda kemudahan untuk membuat video marketing yaitu InVideo. Salah satu tool online ini yang dapat membantu Anda membuat sebuah video dengan cepat salah satunya video marketing.

Banyak sekali fitur dan keunggulan yang dapat Anda gunakan. Berikut ini beberapa fitur dan keunggulan Invideo yang perlu Anda ketahui.

1. Tersedia 5000+ Template Video

Tersedia 5000+ Template Video

Sebagai pemula untuk membuat sebuah video marketing tentu akan merasa kesulitan. Mulai dari mikirin bagaimana konsepnya, visualnya, editingnya, dan lain-lain. Hal tersebut memang sangatlah wajar. Pasalnya banyak aplikasi video yang hanya menawarkan fitur editing yang bagus saja, tanpa memikirkan pengguna awam yang belum pernah sama sekali membuat sebuah video.

Namun, berbeda dengan tool Invideo, Anda akan mendapatkan kemudahan meskipun baru pertama kali membuat sebuah video marketing. Invideo memberikan Anda template video sebanyak 5000 lebih yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Jadi, Anda tinggal memilih template mana yang sekiranya cocok dengan produk atau perusahaan Anda. Tidak perlu pusing memikirkan konsep dan lain sebagainya, Anda tinggal menggunakan template yang sudah tersedia.

2. Fitur Editing yang Kompleks

Fitur Editing yang Kompleks

Meskipun Invideo termasuk tool online, itu tidak menurunkan kualitas fitur editing yang dimilikinya. Fitur editing yang disediakan Invideo sangatlah kompleks dan lengkap. Jadi, bukan hanya sekedar editing cut to cut saja, tapi banyak fitur editing yang bisa Anda dapatkan di dalam tool inVideo ini.

Fitur editing yang disediakan memang terlihat kompleks sehingga Anda akan berpikir tool ini hanya cocok untuk para profesional saja. Tapi ternyata tidak seperti itu. Meskipun terlihat kompleks, tool Invideo ini juga sangat friendly untuk para pengguna pemula. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir akan kesulitan saat menyunting video marketing. Tenang saja, semua tidak sesulit seperti yang Anda bayangkan.

3. Mudah Digunakan

Mudah Digunakan

Seperti yang Anda ketahui Invideo menyediakan fitur editing yang lengkap dan kompleks. Jike mengetahui hal tersebut, mungkin pertama kali dibenak Anda adalah tool ini akan sangat sulit untuk digunakan karena ribet atau alasan apapun itu.

Tapi tahukah Anda, meskipun fitur editing yang disediakan sangat lengkap dan kompleks, tool ini masih memberikan kemudahan para penggunanya.

Semua hal yang Anda lakukan menggunakan Invideo ini akan sangatlah mudah, dijamin tidak akan ribet. Tidak seperti aplikasi atau tool profesional lainnya, mereka memberikan fitur editing yang lengkap tapi tidak dengan kemudahannya.

Untuk itu Invideo hadir untuk Anda sebagai pemula ataupun profesional yang dapat dengan mudah melakukan editing video untuk keperluan berbagai video, seperti video marketing, video YouTube, dan lain sebagainya.

4. Private Group Facebook

Private Group Facebook

Fitur dan keunggulan lainnya yang hanya dimiliki tool online Invideo adalah private group Facebook. Invideo memberikan fitur grup private resmi yang dapat diakses oleh setiap pengguna yang mana di sini Anda dapat melakukan tanya jawab seputar penggunaan Invideo secara gratis.

Jadi, jika ada hal yang ingin Anda tanyakan seputar Invideo dapat Anda lakukan di dalam fitur grup private ini. Tapi, dengan kenyamanan dan kemudahan yang telah diberikan oleh Invideo, kemungkinan tidak akan ada hal yang Anda tanyakan. Grup ini juga berguna bagi Anda yang ingin berbagi pengalaman atau sekadar ingin menambah pegetahuan dan wawasan mengenai editing video di Invideo ini.

5. Customer Support 24/7

Customer Support 24 7

Fitur dan keunggulan terakhir yang dimiliki Invideo adalah tersedianya customer service selama 24 jam selama seminggu penuh. Anda tidak perlu khawatir pertanyaan Anda tidak dijawab. Jika ada pertanyaan mendesak, meskipun itu tengah malam atau pagi-pagi buta customer service Invideo akan menjawab dan melayani Anda dengan sepenuh hati.

Selain Anda dapat bertanya melalui fitur grup private di Facebook, Anda juga dapat bertanya melalui fitur customer service yang disediakan. Anda dapat bertanya apa saja, mulai dari hal-hal teknis hingga update fitur ke premium.

Dengan berbagai fitur dan keunggulan yang sudah dijelaskan di atas, berarti sekarang saatnya Anda memulainya. Semua kebutuhan pembuatan video marketing Anda ada di dalam tool Invideo ini. Hanya dalam waktu 5 menit saja, video marketing Anda selesai dan siap untuk di publish.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Tunggu apalagi? Segera ciptakan video marketing Anda hanya dengan Invideo.

Overall
94
  • User Interface - 95
  • Features - 97
  • Functionality - 95
  • Ease of Use - 90

Leave a Reply

Send this to a friend